November 29, 2022
Spread the love

– Jaminan Hari Tua (JHT) merupakan program jaminan sosial dari Departemen Sumber Daya Manusia (Kemnaker) yang dikelola oleh Biro Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial (BPJS).

JHT berupa manfaat berupa sejumlah uang yang diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka persiapan pensiun. Kredit JHT dapat dibayarkan pada saat peserta BPJS pensiun.  slot gacor promo bonus deposit

Perekrut BPJS yang telah berusia 56 tahun atau lebih dan telah berhenti dari pekerjaannya karena meninggal dunia atau cacat tetap dapat segera menarik kredit JHTnya dengan jumlah yang telah ditentukan.

Sebelum melakukan penukaran, peserta dapat melakukan pengecekan atau pengecekan saldo JHT terlebih dahulu. Cek saldo JHT dapat dilakukan melalui berbagai platform seperti website rekrutmen BPJS dan aplikasi Jamsotech Mobile (JMO) serta melalui SMS.

Untuk lebih jelasnya simak uraian ketiga cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan JHT Anda sebagai berikut:

Cara Cek Saldo JHT via website

Cara cek saldo JHT melalui aplikasi JMO

Cara Cek Saldo JHT via SMS

BPJS Ketenagakerjaan Cara cek saldo JHT ini, peserta tidak perlu mendatangi cabang BPJS terdekat. Peserta hanya dapat melakukan pengecekan saldo JHT melalui layar handphone. Kredit JHT berasal dari iuran yang dibayarkan setiap bulan.

Iuran JHT sendiri disebabkan adanya pengurangan 5,7% gaji perekrut BPJS. Gaji yang disebutkan dalam Iuran JHT adalah gaji pokok dan bonus tetap yang diterima pekerja setiap bulannya.

Serikat iuran JHT dibayarkan pada 2% penerima upah dan 3,7% pemberi kerja. Iuran ini harus dibayar tepat waktu oleh perusahaan tempat Anda bekerja di BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagaimana diumumkan di situs resmi Rekrutmen BPJS, Kredit JHT kini dapat dibelanjakan sebagian sebelum mencapai usia pensiun 56 tahun selama peserta mencapai masa kepesertaan JHT 10 tahun.

Peserta program JHT BPJS Ketenagakerjaan dapat mencairkan sebagian saldonya dengan ketentuan sebagai berikut:

Ada 3 Cara Cek Saldo JHT BPJS Pekerjaan via website, aplikasi JMO atau SMS, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *