September 28, 2022
Spread the love

Pada Rabu, 1 Juni 2022, Johnny Depp memenangkan gugatan pencemaran nama baik yang diajukan mantan istrinya, Amber Heard.

Bintang Pirates of the Caribbean memenangkan persidangan juri ketujuh di Virginia, AS, setelah mengumumkan bahwa Amber Heard telah membuktikan pencemaran nama baik atas namanya.  web slot gacor

Perseteruan Johnny Depp atas Amber Heard dimulai ketika aktor tersebut menggugat Heard sebesar $ 50 juta atau Rs 728 miliar pada tahun 2019.

Gugatan itu menyangkut kompensasi pencemaran nama baik setelah Heard menerbitkan sebuah artikel di Washington Post pada 2018.

Dalam artikel tersebut, Heard menyebut dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga dan secara tidak langsung menyebut mantan suaminya Depp sebagai pelakunya.

Amber Heard, yang tidak menerima ini, menggugat Depp pada tahun 2021 sebesar $ 100 juta, atau Rs 1,45 triliun.

Berikut kumpulan fakta tentang kemenangan Johnny Depp atas Amber Heard.

1. Hadiah Amber Heard

Jaringan Hukum dan Kejahatan YouTube Amber Heard

Juri melaporkan di Fox pada 1 Juni 2022 bahwa Heard harus membayar Depp dengan ganti rugi hingga $15 juta atau ganti rugi yang setara dengan Rs 217,5 miliar.

Ini adalah hukuman bagi Heard, yang diketahui telah merusak kredibilitas mantan suaminya melalui sebuah artikel di Washington Post.

Heard tidak menyebut nama Depp dalam artikelnya, namun juri sepakat bahwa artikel tersebut merujuk pada aktor berusia 58 tahun itu.

2. Prestasi Johnny Depp

Juri memihak Depp setelah persidangan enam minggu, tetapi masih harus membayar uang tebusan.

Depp harus membayar Heard $2 juta, setara dengan Rs 29 miliar.

Kerugian tersebut terkait dengan klaim pencemaran nama baik Heard yang dibuat oleh pengacara Depp, Adam Waldman.

Adapun Adam Waldman, dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Heard dan rekan-rekannya “mengepung” Depp dengan “penyergapan dan tipu daya” pada malam pertarungan mereka di Mei 2016.

3. Kehidupan Johnny Depp Kembali

Hukum dan Kejahatan YouTube Johnny Depp dan Amber Heard

Sayangnya, saat tur bersama Jeff Beck, Depp tidak bisa menghadiri resital wasit pada Rabu (6 Januari 2022).

Namun, Depp mengungkapkan kegembiraannya dalam pernyataan berikut:

Enam tahun lalu, hidup saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang yang dekat dengan saya, dan kehidupan mereka yang mendukung dan percaya kepada saya selama bertahun-tahun berubah selamanya.”

Mengutip Daily Mail (6 Januari 2022), dia menambahkan, “Juri mengembalikan hidup saya setelah enam tahun. Saya sangat terhormat.”

Depp juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tujuannya dalam mengejar kasus ini adalah untuk mengungkap kebenaran terlepas dari hasilnya.

4. Kekecewaan Amber Heard

Dibandingkan dengan Depp, mantan istrinya itu mengaku kecewa dengan hasil kasus pencemaran nama baik.

Heard mengaku sedih dengan keputusan juri untuk meminta ganti rugi $15 juta melalui agennya.

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini tak terlukiskan. Saya sedih dengan fakta bahwa masih belum cukup bukti untuk menghadapi kekuatan dan pengaruh mantan saya yang tidak proporsional.”

Bintang Aquaman itu juga angkat bicara soal nasib perempuan yang kerap dipermalukan saat berbicara atau mengungkapkan perasaannya di depan umum.

“Kita akan kembali ke era di mana perempuan yang berbicara di depan umum dapat dipermalukan. Ini menghidupkan kembali gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.