October 1, 2022
Spread the love

Jakarta – Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan ribuan penerima manfaat dari daerah/kota di seluruh Indonesia dan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sebanyak 8000 calon lulusan kartu kerja berkumpul dalam acara “Temu Raya #KitaPrakerja” yang digelar di Sentul International Conference Center (SICC) pada Jumat, 17 Juni 2022.  slot online terlengkap

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo-lah yang memulai program kartu tenaga kerja pada Februari 2019.

Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Deni Purbasari mengatakan, Program Prakerja merupakan program yang membantu peserta meningkatkan pengetahuan dan mendorong kemajuan.

“Anda adalah pencetak gol dan kemajuan latihan,” kata Denny dalam pidatonya di Sentul International Convention Center, Jumat.

Ada lebih dari 12,8 juta penerima manfaat yang tersebar di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sebagai hasil dari survei evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Penegakan Hukum dari tahun 2020, sistem kartu kerja ditemukan komprehensif, terhitung 3,3% dari penyandang cacat.

14% penerima manfaat yang belum atau tidak tamat SD tinggal di desa, 56% tinggal di desa, 2,9% adalah pekerja migran Indonesia dan 49% adalah perempuan.

Selain itu, 89% responden mengatakan program tersebut meningkatkan efisiensi, produktivitas, daya saing, dan kewirausahaan mereka.

Selain itu, 30% penerima manfaat yang menganggur saat ini bekerja atau wiraswasta, dan 66% pencari kerja melampirkan sertifikat kartu kerja saat melamar pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.