December 4, 2022
Spread the love

Polisi telah menangkap Abdul Qadir Hassan Barza, seorang pemimpin terkemuka Khilafah Islam. Ia ditangkap pada Selasa (6 Juli 2022) di Lampung.

Lantas siapa sebenarnya karakter Abdelkader Hassan Barja itu? Bagaimana dengan rekornya? Apa itu Khalifah Islam? Simak informasinya di bawah ini.  info slot gacor malam ini

Direktur Badan Anti-Terorisme Nasional, Brigadir Jenderal R. Ahmed Norwakhed mengatakan Abdel-Qader Hassan Barja adalah mantan anggota National Insurance Institute. Ia juga merupakan salah satu pendiri Njruki, sebuah pondok pesantren bersama dengan Abu Bakar Bashir (ABB).

Abdelkader Barja juga ditangkap dua kali. Pertama karena isu terorisme. Kedua, akibat bom di Jawa Timur dan Borobudur.

Norwakhed mengatakan, “Baraja pertama kali ditangkap dua kali sehubungan dengan serangan teroris terhadap Wanita pada Januari 1979, dan kemudian ditahan selama tiga tahun. Setelah itu, dia ditangkap lagi sehubungan dengan pemboman di Jawa Timur dan Borobudur, dan ditahan dalam tahanan selama 13 tahun. 1985 awal tahun.” . Diposting Selasa (7/6/2022).

Norwakhed mengatakan khalifah Muslim memiliki ideologi yang terkait dengan gerakan teroris. Ini terkait penangkapan Nas, tersangka teroris di Bekasi.

“Pengaruh ideologi, gerakan ini memiliki visi dan ideologi perubahan rezim, sehingga sangat rentan terdegenerasi menjadi gerakan teroris. Lihat penangkapan Nas, tersangka teroris yang ditemukan di rumah kontrakannya di Bekasi. “Ini kotak dengan logo. Khalifah Muslim dan lambang khalifah Muslim dibordir,” kata Norwakhed.

Menurut BNPT, khalifah Muslim mirip dengan organisasi teroris lainnya.

Norwakhed mengatakan, “Aspek ideologis sangat berbahaya untuk memiliki di Indonesia ideologi khilafah seperti Hizbut Tahrir Islami, Jemaah Islamiyah, Jad dan jaringan teroris lainnya.”

Polisi menangkap Abdel Qader Hassan Barja. Penangkapan dilakukan oleh tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Hengki. Dia tidak merinci peristiwa yang menyebabkan penangkapan Baraga.

“Ini akan membawanya dari Lampung ke Jakarta,'” kata Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Coombs Hengki Haryadi kepada Detikcom, Selasa.

Sementara itu, Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan Paraja adalah pemimpin tertinggi khalifah Islam. Dia mengatakan bahwa Paraga akan pergi ke Jakarta untuk pemeriksaan.

“Pemimpin tertinggi khalifah Islam. Sekarang tim dari Metro Bolda berada di Lampung untuk membawa orang-orang yang terlibat ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Zulpan.

Sebelum ditangkap, sekelompok umat Islam yang dipimpinnya melakukan pengawalan “Kebangkitan Khalifah” dari Jakarta. Berikut rangkaian acara selengkapnya.

Tonton video “Fakta 3 Terduga Pemimpin Khilafah Islamiyah di Prives”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *