October 2, 2022
Spread the love

Adik perempuan Jokowi menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Osman. Idiati, adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini akan menikah di Solo.

Pernikahan tersebut dihadiri oleh Jokowi, Ibu Negara Ariana dan banyak tamu resmi lainnya. Simak momen-momennya terkait pernikahan saudara perempuan Jokowi.  slot gacor gampang jackpot

Idati dan Anwar Osman resmi menikah. Akad nikah kedua berlangsung pada Kamis 26/5/2022 hanya di kota Graha Saba Buana.

Presiden Jokowi menikah langsung dengan adiknya. Video yang beredar memperlihatkan Anwar Osman dan Adayati mengenakan gaun pengantin Jawa berwarna senada.

Dilansir dari detikJateng, kedua mempelai pengantin langsung menerima kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK). Dokumen kependudukan tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullah.

Disilakan kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri Bapak Prof Dr Zudan Arif Fakhrullah menyerahkan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga untuk mempelai kedua, demikian kata pembis (202/5).

Seusai akad nikah, Idayati dan Anwar Usman menerima buku nikah yang diserahkan oleh Kepala KUA Banjarsari, Kota Solo, Arba’di Basyar.

Dr. Sebelum prosesi ijab kabul, Profesor Nasaruddin Umar menyampaikan khotbah nikah. Dalam khotbah tersebut, Umar menyampaikan hal ihal pernikahan.

“Pernikahan menyatukan orang lain, seperti Tuhan mengumpulkan nama. Pernikahan menghasilkan kebahagiaan, tetapi ada dua jenis kebahagiaan. Kebahagiaan surgawi dan kebahagiaan yang diciptakan masyarakat kita,” kata Omar.

Umar juga menjelaskan bahwa pernikahan harus memberikan pasangan yang bisa saling memahami. Kemudian ia mencontohkan dalam kisah Raja Firaun dan istrinya, yang diadili sebagai wanita yang saleh.

“Pernikahan adalah saling memahami. Fir’aun sangat hebat, tetapi dia memiliki istri yang berlawanan dengannya.”

Anwar Osman berbicara tentang pertemuannya dengan Adiyati. Anwar mengaku tertarik dengan ajaran saya tentang masalah agama.

Anwar mengatakan kepada pada Kamis (26/5/2022) bahwa “(Adati) sepertinya berangkat lebih awal untuk haji.”

Anwar pun mengaku senang saat berkunjung ke rumah Adayati. Pasalnya, rumah Suster Jokowi sering dijadikan tempat mengaji.

“Rumahnya juga tempat membaca Al-Qur’an. Saya bangga dengan itu,’ kata Anwar.

Anwar menambahkan bahwa mereka telah bertemu Tuhan. Dia mengatakan pernikahannya dengan Udayati tidak ada hubungannya dengan politik.

Anwar berkata, “Tuhan (Pengumpul).”

Dia menambahkan, “Tidak ada hubungannya dengan politik. Dalam hak Tuhan ada tiga hal: kematian, penghidupan dan persahabatan. Jika kita menyangkalnya, kita akan menyangkal Tuhan nanti.”

Anwar memberikan mahar kepada Usman, satu set alat sholat, dan sebuah jam tangan. Hal itu ditegaskan Kepala Biro Agama Banjarsari Arba, Bsiyar.

Basiyar, Kamis (26/5/2022) mengutip Detik Gateng yang mengatakan, “Insya Allah maharnya ada seperangkat alat untuk shalat. Waktunya satu jam.”

Basyar sendiri belum bisa memastikan merek jam tangan mana yang menjadi mahar Adiyati dan Anwar Othman.

Dia berkata, “Saya tidak tahu mereknya dengan baik, jadi saya menggunakannya seperti itu. Mahar dan mahar adalah sama.”

Adik Jokowi hari ini menikah dengan Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Simak karakter Anwar Osman di halaman berikutnya.

Next Page 1 2 Pernikahan Kakak Jokowi dan Pernikahan Kakak Jokowi, Anwar Usman Idayati Anwar Usman, Ketua Mahkamah Agung Presiden Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published.