October 6, 2022
Spread the love

– Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aaree Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan, Eril (sapaan Emmeril) beserta ibu dan saudaranya mengunjungi Swiss untuk mencari kampung jenjang S-2 bagi Eril.  info slot gacor

Sesaat sebelum hilang, Eril sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan temannya.

Namun, ketika hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras, yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (27/5/2022).

Elpi pun memohon doa agar Eril ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat.

Usai mendengar kabar itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemerintah Provinsi Jabar, langsung menyusul ke Swiss.

Pencarian anak Ridwan Kamil kembali dilakukan

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad menuturkan, pencarian yang sempat dihentikan pada Kamis, bakal dilanjutkan Jumat (27/5/2022) ini.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha menyampaikan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian.

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.