October 7, 2022
Spread the love

Anggota Kongres Indonesia Gospardi Gaus dari konstituen ke-2 Sumatera Barat terkejut mendengar tentang penjualan sebuah perusahaan memasak yang mengkhususkan diri dalam masakan non-halal minangkabau atau nasi Padang. Toko khusus Minang menjual produk yang terbuat dari daging babi.  slot gacor

Kemunculan restoran Minang Kitchen yang menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya menjadi perbincangan hangat di media sosial. Minang, sebuah restoran khusus daging babi, konon terletak di kawasan Kelapa Gading di Jakarta Utara.

“Pemiliknya juga mempromosikan aneka masakan minang non halal, nasi goreng babi, nasi rendang, gulai babi, dan nasi papyamburama melalui online delivery platform yang menampilkan berbagai menu dengan rapi. Bahkan, dalam deskripsi menu, akun Instagram Babiambo secara jenaka menggambarkan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (6 Oktober 2022) bahwa itu adalah makanan gurun non-halal pertama di Indonesia.

Menurut Gospardi, nasi khas Padang dengan menu yang bervariasi merupakan produk kuliner Minangkabau dan sudah dipastikan halal. Menurut Gospardi, pemilik restoran yang membuat nasi padang dari daging babi tidak boleh melakukan itu.

Seorang politisi PAN mengatakan: “Apa maksud dan motivasi pemilik restoran untuk menyajikan makanan non-halal menggunakan nama menu khas Minangkabau?”

Seorang legislator kelahiran Bukittinggi berjudul datuak batuah menjelaskan bahwa masyarakat Minangkabau yang mayoritas beragama Islam memiliki falsafah Basandi Syara, Syara Basandi Kitabulah atau ABS-SBK. Jelas sekali penggunaan nama nasi padang untuk hal-hal yang tidak halal menghina dan merugikan masyarakat Minang baik di dunia maupun di luar negeri.

Gospardi menduga pemilik restoran menggunakan dan mendukung reputasi Nasi Padang dalam pekerjaannya. Namun, pemilik restoran mengabaikan moral, merusak tradisi dan citra masakan Padang, serta melanggar adat dan budaya masyarakat Minangkabau.

“Jelas tidak biasa dan tidak dapat diterima untuk menggunakan identitas Minangkabau pada menu non-halal Padang ini,” kata Gosfadi. Saya minta maaf kepada pemiliknya karena telah melakukannya. . kerja”.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga “Mengapa Rendang Ke Eropa, Diadakan di Bali dan Bukan Sumatera Barat”.

[Gambar: video 20 detik]

Halaman selanjutnya 1 2 Nasipadang Bobby Rendang Babi Nasipadang Padang Babi Minangkabau Anggota DPR RI Anggota DPR

Leave a Reply

Your email address will not be published.