October 7, 2022
Spread the love

Jakarta – Anggota Komite 9 DPR RI Putih Sari menyarankan agar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bisa lebih arif dan jujur ​​dalam menanggapi keluhan teman sejawat.

Ia memahami, izin praktik sebenarnya menjadi kewenangan pemerintah, dalam hal ini dinas kesehatan setempat.  link slot online 2022

Butte Sari kepada wartawan, Selasa (21/6/2022) “Namun IDI juga harus mengakui bahwa orang yang mengeluarkan rekomendasi sebelum dokter bisa mengajukan izin praktik. Jalan.”. ).

Wakil Ketua Kesehatan dan Ketenagakerjaan Gerindra mengatakan komite kesembilan DPR dan Senat telah menerima banyak keluhan dari dokter yang menyatakan keprihatinan tentang rekomendasi mereka.

”Ini akan membahayakan kelangsungan pelayanan kesehatan. Pengaduan adalah bagian dari aspirasi kami dan memperkaya penelitian kami untuk segera meninjau standar praktik medis,” katanya.

Sebelumnya, panitia 9 DPR RI melakukan audiensi FDSP pada Senin (20/6/2022).

Banyak dokter yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan surat izin dokter.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan FDSP, Dr. Anthony mengomunikasikan kekhawatiran dokter tentang rekomendasi dokter untuk praktik.

Menurutnya, peraturan di Indonesia rumit dan terlalu mahal untuk ditegakkan oleh dokter.

Secara terpisah, Salamet Bodiarto, Wakil Ketua Panitia Pelaksana INTOSAI Development Initiative (IDI), membantah IDI dianggap mempersulit izin praktik.

Dia menekankan bahwa pemerintah memiliki kekuatan untuk mengeluarkan izin praktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.