October 7, 2022
Spread the love

Dalam persiapan untuk melanjutkan invasi Rusia, sekitar 20 negara memberikan Ukraina paket bantuan keamanan terbaru. Dimulai dengan amunisi artileri, rudal, sistem pertahanan udara, tank dan helikopter disediakan untuk kendaraan lapis baja Ukraina.  daftar slot gacor

Agency France-Press melaporkan pada Selasa (24/5/2022) bahwa Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin meluncurkan proposal bantuan keamanan ke Ukraina selama pembicaraan putaran kedua. Amerika Serikat dan sekutunya. Kami membahas situasi terkini di Ukraina pada Senin (24/5/2022).23/5) waktu setempat.

Hampir 40 negara dan organisasi yang membentuk Kelompok Penghubung Pertahanan Ukraina berkumpul secara online untuk membahas upaya membantu Ukraina melawan invasi Rusia. Setidaknya 20 dari negara-negara ini telah menjanjikan senjata, amunisi dan pasokan lainnya untuk mendukung Kyiv.

Menteri Pertahanan Ukraina Olexi Rezhnikov menjelaskan kepada kelompok itu tentang keadaan perang saat ini di Ukraina, di mana kedua belah pihak terus berperang di garis depan Ukraina timur dan selatan yang dikuasai Rusia.

“Hari ini, dengan Menteri Reznikov dan timnya, kami memiliki pemahaman yang lebih bernuansa dan sama tentang persyaratan prioritas Ukraina dan situasi medan perang,” kata Austin pada pertemuan itu.

“Banyak negara telah menyumbangkan artileri, sistem pertahanan pantai, tank dan kendaraan lapis baja lainnya yang sangat dibutuhkan,” katanya.

Austin menambahkan bahwa negara-negara lain sedang memberikan pelatihan kepada pasukan Ukraina. Tidak disebutkan lebih lanjut daftar 20 negara yang memberikan dukungan senjata ke Ukraina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.