December 2, 2022
Spread the love

Pemerintah AS telah menegaskan kembali dukungan penuh untuk Lituania dan komitmen pertahanan nasional NATO menyusul ancaman Rusia untuk membatasi pengangkutan kereta barang ke wilayah Kaliningrad.

“Kami mendukung sekutu NATO kami dan kami mendukung Lithuania,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price kepada wartawan.  bocoran slot gacor malam ini

“Secara khusus, komitmen AS terhadap komitmen kami terhadap Pasal 5 NATO (dengan asumsi bahwa serangan di satu sisi akan menjadi serangan terhadap keseluruhan) sangat kuat,” tambah Price.

Price mengatakan AS menyambut baik “tindakan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya” yang diambil oleh Lithuania dan negara-negara lain sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina.

Lithuania, bekas republik Soviet dan anggota NATO dan Uni Eropa, adalah salah satu yang paling menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Lithuania telah mengatakan akan melarang pengangkutan barang yang diberlakukan oleh Uni Eropa di jalur kereta api ke Kaliningrad, wilayah terpencil Rusia di Laut Baltik yang diapit antara Lithuania dan Polandia.

Ketua Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrusev mengancam Lithuania dengan konsekuensi “serius” untuk pembatasan transportasi kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *