October 2, 2022
Spread the love

Asus resmi memboyong dua notebook bisnis terbarunya di Indonesia dari seri ExpertBook. Kedua Notebook Deskripsi Singkat Asus ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip.  slot deposit dana

Dari kedua laptop konvertibel yang layarnya bisa ditekuk 360 derajat hingga memunungi papan ketik (keyboard) tersebut, ExpertBook B7 Flip merupakan model yang lebih mumpuni dari ExpertBook B3 Flip.

Pasalnya, laptop ini sudah dibekali dengan slot kartu SIM yang mendukung konektivitas 5G, sedan ExpertBook B3 Flip hanya hadir dengan slot kartu SIM yang hanya mendukung konektivitas 4G.

Regional Director Asus Jimmy Lim pun mengeklaim bahwa ExpertBook B7 Flip merupakan laptop pertama di Indonesia yang hadir dengan fitur 5G.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui ExpertBook B7 Flip,”ujar Jimmy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (8/6/2022).

“Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun,” imbuh dia.

Asus Expertbook B7 Flip (B7402)

Asus Asus Expertbook B7 Flip.

Asus ExpertBook B7 Flip mengusung layer berukuran 14 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel) dengan rasio layer 16:10 dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Layar ini dilengkapi dengan layar sentuh dukungna dan tampilan anti-silau untuk kenyamanan pengguna saat menggunakan laptop di ruangan luar ruangan.

Secara hardware, ExpertBook B7 Flip ditenagai dengan prosesor(CPU) Intel Core generasi ke-11 yang dipadukan dengan unit Pengolah grafis(GPU) terintegrasi dengan Intel Iris Xe Graphics.

CPU dan GPU digabungkan dengan RAM DDR4 SO-DIMM hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen 3 hingga 2 TB.

Fitur pendukung lainnya dari laptop ini antara lain modul pemindai sidik jari (fingerprint), peredam bising AI interaktif yang mengurangi kebisingan saat menggunakan mikrofon, ketahanan tubuh, dan keamanan sistem yang canggih.

Asus Expertbook B3 Flip (B3402)

Asus Asus Expertbook B3 Flip.

Sekilas tampilan Asus Expert Book B3 Flip identik dengan ‘saudara’ dari Expert Book B7 Flip. Namun, resolusi layar laptop ini telah diturunkan menjadi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 16:9 dan tingkat kecerahan maksimum 250 nits.

Kemudian dari segi performa, CPU dan GPU yang digunakan pada laptop ini mirip dengan ExpertBook B7 Flip.

Namun, besar RAM maksimal yang bisa dipasang maksimal hanya mentok di 48 GB, sedankan kapasitas penyimpanan maksimal hanya 1 TB, Ali Ali 2 TB.

Expert Book B3 Flip Dan B7 Flip sama-sama dapat dijalankan dengan System Operation (OS) Windows 10 atau Windows 11, tergantung pilihan pengguna ketika.

Harga Asus ExpertBook B7 dan Harga ExpertBook B3

Untuk ketersediaan, Asus ExpertBook B3 Flip dan B7 Flip sudah bisa dibeli secara offline dan online sejak diluncurkan kemarin di berbagai toko dan mitra resmi Asus di Indonesia.

Kedua notebook tersebut hadir dengan warna hitam. Harga Asus ExpertBook B7 dan B3 Indonesia adalah mulai Rp 15,6 Harga ExpertBook B3 Flip, dan Rp 31,4 ExpertBook B7 Flip.

Harga ini paling murah dan naik tergantung konfigurasi laptop yang Anda beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.