October 2, 2022
Spread the love

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Achmad Yurianto, Ketua Panwaslu BPJS Kesehatan.

Seorang mantan juru bicara gugus tugas Covid-19 meninggal Sabtu malam (21/5).  slot gacor

Menurut Muhajir, Achmad Yurianto adalah dokter yang cerdas, tegas, dan pekerja keras. Mereka juga mengungkapkan pandangan mereka dengan jujur.

Maka Muhajir tak heran jika almarhum terpilih menjadi juru bicara gugus tugas Covid-19.

“Dia memiliki latar belakang akademis yang baik. Kemudian dia adalah orang yang kuat di militer, jadi dia dianggap sebagai juru bicara COVID-19 ketika mengungkapkan pendapatnya dan sangat fleksibel. Saya pikir dia adalah pekerja keras.” kata Muhajer dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Mohajer berbagi kenangan dengan mendiang Ahmed Yurianto. Ia mengaku mengenal Achmad Yurianto sejak masih menjadi juru bicara gugus tugas Covid-19.

Hubungan tersebut kemudian berlanjut hingga almarhum menjabat sebagai Ketua Panwaslu BPJS Kesehatan, sebuah lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ia juga mengenang pertemuan terakhirnya dengan Almarhum Achmad Yurianto pada acara pengukuhan Pedoman Presiden Peningkatan Sistem Jaminan Kesehatan Nasional (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 di Kantor Koordinasi Pembangunan Manusia Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Rakyat. budaya. Februari lalu.

“Saya masih sempat berbicara ketika dipanggil ke kantor sekitar dua bulan lalu dan mengeluarkan Pedoman Presiden tentang Jaminan Sosial Kesehatan,” kata Mohajer.

Saya rasa Mohajer telah kehilangan karakter Ahmet Yurianto. Menurutnya, almarhum selalu ceria dan tidak menunjukkan penyakit serius.

Dia berkata, “Saya benar-benar tersesat. Almarhum pekerja keras. Saya bahkan tidak tahu dia sakit. Karena tanda-tandanya. Dia selalu ceria. Itu berarti tidak ada tanda-tanda kecemasan atau penyakit.”

Seperti diketahui, Achmad Yurianto meninggal dunia pada pukul 18:50 WIB pada Sabtu 21 Mei 2022 di Rumah Sakit Saif Anwar Malang. Almarhum Achmad Yurianto dirawat karena kanker usus besar.

Jenazah Achmad Yurianto akan dimakamkan di TPU dekat rumah duka pada Minggu, 22 Mei 2022 sekitar pukul 08:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.