September 28, 2022
Spread the love

 Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berdedikasi pada filosofi Sir Valentino Rossi yang menjadi Raja MotoGP Italia. Bagnaia juga mendapat julukan seperti Del Piero.

Balapan MotoGP Italia 2022 yang digelar pada Minggu, 29 Mei 2022 di Sirkuit Mugello, berakhir indah bagi Francesco Bagnaia, pemuncak klasemen Ducati.  slot gacor bonus new member

Francesco Bagnaia menyelesaikan musim lalu melewati juara dunia Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan juara Aprilia Racing Aleix Espargaro.

Untuk pertama kalinya, Bagnaia berdiri di podium tertinggi di MotoGP Italia.

“Memenangkan Mugello adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Bajnaya kepada surat kabar GB1.

Bagnaia berjuang untuk memenangkan MotoGP Italia di Mugello. Mulai dari urutan ke-5, angka yang biasa disebut ‘Peko’ menyebar ke urutan ke-9.

Inilah mengapa Bagnaia dengan girang merayakan kesuksesannya di MotoGP Italia. Kemudian ingat filosofi ajaran guru Valentino Rossi.

“Hari ini saya menang dan saya harus bahagia. Valentine selalu mengajari saya cara merayakan kemenangan dan saya akan melakukannya.”

Bagnaia mengalami banyak masalah musim ini jadi kami tidak ingin terlalu banyak melihat ke belakang.

Hasil dari MotoGP Italia 2022 adalah kemenangan kedua Bagnaia musim ini. Sebelumnya, Pecco sempat merebut podium pertama di MotoGP Spanyol awal Mei lalu.

Usai MotoGP Italia 2022, Bagnaia menerima gelar baru oleh CEO Ducato Claudio Domenicali.

Claudio Domenicali Bagnaia lebih dikenal sebagai pelukis terkenal Italia Bernardino di Beto Petti atau “Pintoricchio”.

Apakah Pinturicchio nama yang familiar? Bagi penggemar sepak bola, nama Pinturicchio dikaitkan dengan legenda Juventus Alessandro Del Piero.

Moto GB, Mugello GB. Domenicali: “Bagnaia adalah sepeda motor Pinturicchio” #SkyMotori #SkyMotoGP #MotoGP #ItalianGPhttps://t.co/p2HVd8h16k

Mantan pelatih kepala Juventus Gianni Agnelli menjulukinya Del Piero karena pemain kunci selalu menunjukkan bola anggun di lapangan.

Domenicali memberikan alasan serupa.

“Saya menyebutnya Pecco Il Pinturicchio, karena pada motornya benar-benar elegan. Kemudian semakin tinggi efisiensinya, semakin besar kebahagiaan kami,” kata Domenicali, seperti dilansir Sky Sport Italia.

Kampung halaman Juventus, Turin, dari sejarah Bagnaia, julukan ini sepertinya tepat.

Bagnaia juga mencatat bahwa Del Piero adalah penggemar Juventus, klub yang telah membawanya ke enam gelar Serie A dan satu trofi Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published.