September 26, 2022
Spread the love

Hujan deras dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di China selatan. Situasi bencana ini telah mendorong ratusan ribu orang keluar dari rumah mereka.

Menurut Agence France-Presse, Selasa (21/6/2022), hujan lebat baru-baru ini membanjiri saluran air di dataran rendah Pearl River, mengancam operasi manufaktur, transportasi, dan logistik. pembatasan yang dikenakan pada mutiara sungai; Virus corona (COVID-19). -19) Cina.  situs slot gacor hari ini

Menurut Pusat Meteorologi Nasional China, curah hujan rata-rata di provinsi Guangdong, Fujian dan Guangxi dari awal Mei hingga pertengahan Juni adalah 621 mm, tertinggi sejak 1961.

Foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah China menunjukkan orang-orang yang mendirikan kamp darurat di sebuah sekolah lokal di Kota Xiaoguan, Provinsi Guangdong. Ratusan tenda telah didirikan di area taman bermain.

Foto-foto media yang dikelola pemerintah menunjukkan Guangxi terlihat mengevakuasi penduduk setempat dengan perahu karet dari daerah perkotaan yang berlumpur dan dataran banjir bercampur dengan penyelamat.

Lebih dari 200.000 orang telah dievakuasi akibat bencana alam tersebut, kata pihak berwenang Guangdong, Senin (20/6) waktu setempat. Kerusakan akibat banjir dan tanah longsor diperkirakan mencapai 1,7 miliar yuan.

Ratusan ribu orang yang terkena dampak hujan lebat dan banjir telah dievakuasi, menurut pejabat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.