September 28, 2022
Spread the love

Banjir rob yang melanda wilayah pesisir Jawa Tengah hingga membanjiri pelabuhan Semarang telah membanjiri rumah warga dan sarana olahraga. Presiden PDIP Megawati Soekarnoputri pernah menegur Gubernur Jawa Tengah, Gangar Pranuo, tentang kemungkinan banjir seperti itu. Peringatan Megawati kini menjadi kenyataan.  slot online 2022

Megawati mengeluarkan peringatan banjir rob pada 5 Agustus 2021, saat pertemuan virtual dengan Zhangar dan Ketua BMKG Dwikorita Karnawati. Saat itu, Megawati menanggapi pernyataan Presiden AS Joe Biden bahwa Jakarta akan tenggelam dalam setahun.

“Sekilas, saya melihat Ganga Park di sana. Jadi kalau masih mendengarkan, ini (reaksi Gangga terhadap Megawati). Itu benar. Saya membuat Anda (calon Gubernur) berbicara tentang Pelabuhan Semarang dari awal, dll. “ucap Megawati.

Gangar juga mengaku telah memperingatkan kemungkinan terjadinya banjir rob di lepas pantai Jawa Tengah. Ganga mengatakan peringatan Megawati itu langsung disampaikan.

“Sebenarnya, saya tidak mengatakannya secara pribadi. Bukan hanya Joe Biden, tapi kemarin Ny. Begitu juga dengan Mega.

Gangar juga mengakui beberapa wilayah di Jateng saat itu terendam banjir. Pasalnya, tanah terendam seperti yang terjadi di Desa Bedunu, Sayeong-gu, Demaxi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.