September 28, 2022
Spread the love

Karawang, – Banjir rob melanda dua desa di pesisir utara Karawang, Jawa Barat. Akibatnya, hingga 250 pengungsi telah mengungsi.

Yasin Nasruddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang, mengatakan desa yang terkena banjir setinggi dua meter itu adalah Desa Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya dan Desa Semaragaya di Kecamatan Batugaya.  pola slot gacor

Pencurian itu merusak jalan di dua desa dan merusak jembatan konservatif. Selain itu, bendungan penampung air mulai rusak dan rawan jebol.

Saat dihubungi pada Senin (30 Mei), Yassin mengatakan: “Warga harus meletakkan karung berisi pasir agar air laut tidak masuk ke daratan. Banyak bendungan yang berlubang untuk menampung air laut. Karung-karung berisi pasir.” . ) / 2022).

Saat rob terjadi, lanjut Yadin dan warga dievakuasi ke rumah warga atau kerabat yang tidak terdampak. Namun warga kembali ke rumah, dan banjir pun mereda.

Menurut Yassin, pasang surut di pantai Karawang sudah berkurang. Sejauh ini dinyatakan aman. Meski demikian, warga tetap waspada.

“Menurut Badan Meteorologi mulai hari ini, situasi sudah kembali normal, dan semua warga telah kembali ke rumah,” katanya.

Yassin mengatakan pemerintah harus segera memperbaiki jalan yang terbelah dan bendungan yang rusak. Jika Anda tidak khawatir, kaki Anda akan meledak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.