December 4, 2022
Spread the love

Jakarta, – Kompol Kakorlantas Paul Firman Shantiabudi mengimbau pengendara sepeda motor untuk tidak memakai sandal saat berkendara.

Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Ini karena sol yang bergetar tidak memberikan perlindungan yang memadai untuk kaki Anda jika terjadi kecelakaan. Pengemudi disarankan untuk memakai sepatu yang menutupi kaki mereka.  rtp slot gacor hari ini

Pemantau masalah transportasi dan hukum Pudianto mengatakan, banding itu harus diaudit karena tidak aman memakai sandal saat mengendarai sepeda motor.

Tapi bagaimana dengan sisi hukumnya? Apakah hukum Indonesia mengizinkan pengendara sepeda motor memakai sandal? Penting untuk memastikan bahwa tidak ada bias terhadap fakta di lapangan.

Foto: Tips khusus mengendarai sepeda motor saat musim hujan

Bodianto mengatakan dalam keterangan resminya, Jumat (17/6/202) “imbauan Curlantas untuk menghindari penggunaan alat ski saat mengendarai sepeda motor sudah benar dari segi keselamatan berkendara.”

“Mengendarai sepeda motor dengan sepatu sah secara hukum, tetapi tidak ada peraturan hukum yang mengaturnya,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Direktur Gakkum Metro Ditlantas Polda Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan penggunaan sandal saat mengendarai sepeda motor tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan tilang karena hanya imbauan.

/M LUKMAN PABRIYANTO Minggu (22 Desember 2019) Pengendara sepeda motor memakai jas hujan saat hujan turun di jalan Katedral Sua Besar, Jakarta Pusat. Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi dini cuaca buruk yang akan melanda beberapa wilayah Indonesia pada Minggu (22 Desember 2019) dan Senin (23 Desember 2019).

Oleh karena itu, tindakan terhadap pengemudi yang memakai sandal hanya bersifat himbauan. Langkah ini diambil untuk keselamatan dan keamanan berkendara.

Himbauan atau teguran diberikan karena mengendarai sepeda motor membutuhkan perlengkapan yang akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi Anda dan orang lain.

Bodianto mengatakan, “Mengabaikan persyaratan peralatan dapat mempengaruhi kematian akibat kecelakaan atau korban kecelakaan, atau menciptakan ruang.

Mantan Wakil Direktur Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengatakan penggunaan sepatu untuk berkendara sudah termasuk dalam rekomendasi standar teknis sepeda motor.

Ini dia:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *