December 2, 2022
Spread the love

Polisi buronan Jepang Taniguchi Mitsuhiro belum dideportasi setelah ditangkap di Calerigo di Lampung tengah. Biro Imigrasi dan Penegakan Hukum (Wasdakim) masih menyelidiki kasus Mitsuhiro Taniguchi.  bocoran slot online

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di kantor imigrasi,” kata Kepala Divisi Humas Badan Inspeksi Polri. ).” Dedi Prasetyo saat meminta konfirmasi, Minggu (12/6/2022).

Didi mengatakan, pendeportasian buronan terkait kasus penipuan bantuan sosial COVID-19 di negaranya akan dikoordinasikan dengan NCB Interpol. Dia mengatakan polisi Jepang akan datang ke Indonesia untuk mengawasi deportasi.

“Interpol NCB akan menemani deportasi,” katanya, seraya menambahkan bahwa “satu tim polisi Jepang akan datang ke Indonesia untuk membantu tersangka dalam proses deportasi.”

Mitsuhiro bekerja dengan seorang teman untuk mengajukan tunjangan palsu. Akhirnya, itu disetujui oleh otoritas Jepang yang relevan. Dia dibayar 960 juta yen ($ 7,38 juta) atau 105 miliar rupee.

Layanan Imigrasi Jepang telah menanggalkan paspor Mitsuhiro Tanaguchi. Alhasil, kehadiran mereka di Indonesia otomatis terlacak.

Polres Lampung dan Polsek Lampung Tengah yang menemukan keberadaan Mitsuhiro langsung mencari keberadaan pria tersebut. Mitsuhiro ditangkap dini hari Selasa (8/6) di Kali Anjit, Lampung Tengah.

Kumbis Gatot mengatakan: “Saat itu Polda Lampung dan Polda Lampung memperoleh orang yang bersangkutan setelah mendapat hasil atau keterangan bahwa paspor yang bersangkutan dinyatakan tidak sah dan berlokasi di Kali Angit, Kabupaten Lampung Tengah.” .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *