October 2, 2022
Spread the love

BORONG, – Nusa Tenggara Timur (NTT), di pesisir selatan Kabupaten Manggarai Timur, menjadi tempat yang wajib dikunjungi para nelayan, terutama saat matahari terbit. link slot terbaru 2022

Sambil berjalan, wisatawan bisa tap di beberapa tempat antara lain Pantai Borong, Pantai Ria Mbala, Pantai Sepi Watu, Muara Waebobo, Wareka, Waelaku Waole, Waelenga, Waemokel, Bukit Pokondeki dan Bukit Comba.Anda bisa menikmati panorama matahari terbit dan bersantai.

Pengalaman sunrise walk disampaikan oleh Bonifasius Hasudungan, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Hasudungan berjalan kaki dari Komplek Golokarot Desa Ranalona di Kecamatan Borong sampai ke pinggir Muara Wae Bobo.

“Saya berhenti sejenak untuk menikmati matahari terbit yang menerpa Sungai Waibobo,” katanya kepada , Rabu (6 Agustus 2022).

Sungai Wai Bobo merupakan sungai terbesar di pusat kota Borong, ibu kota Kabupaten Manggary Timur.

/DOK SEKRETARIS MATIM-BONIFASIUS HASUDUNGAN NTT, Matim, Pantai Borong tepatnya, wisata olahraga jalan kaki di pesisir selatan Manggarai Timur (6 Agustus 2022). (/DOK SEKDA MATIM-BONIFASIUS HASUDUNGAN)

Setelah itu, Hasudungan melanjutkan perjalanannya di tepi pantai Borong dan kemudian naik ke tepi pantai Lia Mbala.

Ia menambahkan, “Saya memotret Pelabuhan Borong dan Kota Borong dari arah bukit.”

Menurutnya, hutan mangrove di muara Kali Waibobo sangat indah. Matahari terbit juga difoto di sana.

Ia juga memiliki ide untuk membuat jalan bebas kendaraan pada hari-hari tertentu dalam seminggu dari pukul 05.00 WITA hingga 10.00 WITA. Namun, dia masih harus membicarakan hal itu dengan Agas Andreas, penguasa Manggarai Timur.

Berdasarkan pantauan selama beberapa pekan terakhir, terlihat wisatawan mancanegara (wisman) mulai berkunjung ke tempat-tempat wisata di Manggarai Timur. Mereka mengunjungi pantai Cepi Watu dan banyak tempat wisata lainnya.

Pantai di pesisir selatan Manggarai Timur melalui Jalan Negara Transflores ini tidak jauh dari Labuan Bajo-Ruteng-Borong ke arah timur dan sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.