January 27, 2023
Spread the love

Mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, Polres Bogor melakukan Operasi Taat Rudaya. Mengemudi melawan arus adalah salah satu dari tujuh pelanggaran target prioritas.

Kapolres Bogor Kota Coombs Sosatio Purnomo Kondro mengatakan Senin (13/6/2022).  slot online terpercaya

“Saya tahu Bogor juga tujuan wisata. Kalau ada yang melawan arus dalam situasi ramai, tentu berbahaya.”

Sosatio juga menjelaskan enam tindak pidana lain yang menjadi sasaran ketaatan Operasi Rudaya Bogor adalah penumpang istana, pelanggaran helm dan sabuk pengaman, mengemudi sambil menggunakan ponsel, mengemudi dalam keadaan mabuk, suara knalpot keras, dan mengemudi lebih dari satu kendaraan. Untuk pengendara sepeda motor.

Susatio mengatakan, “Banyak anak di bawah umur mengendarai mobil. Jadi perlu diingat bahwa mengemudi bukan hanya masalah keterampilan, tetapi juga masalah kedewasaan, baik sepeda motor maupun mobil. Ini masalah kedewasaan.”

“Nah, ini yang perlu dipahami orang tua. Jangan bangga anak masih di bawah umur dan bisa mengendarai sepeda motor. Itu bukan sesuatu yang bisa dibanggakan. Karena ketika lulus (sambil mengemudi) juga soal waktu. Kedewasaan.”

Sementara itu, Kapolres Bogor Kumpul Galeh Apriya menambahkan, pihaknya telah memetakan titik-titik yang kerap terjadi pelanggaran anti-arus. Di titik yang teridentifikasi, petugas menunggu dan memberikan denda kepada pengemudi di tempat, terutama pengemudi di bagian hulu.

“Mengapa Anda memberikan prioritas khusus pada pelanggar tilang? Karena begitu banyak insiden dimulai dengan pelanggaran arus,” kata Gallet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *