October 2, 2022
Spread the love

Tokoh agama Buddha Sri Baniavaru Mahathira menilai sebagai bagian dari upaya penyelamatan, jumlah orang yang pergi ke Candi Borobudur harus dibatasi. Tapi, katanya, jangan dibatasi oleh cara Anda membayar tiket mahal.

Seperti diketahui, biaya pendakian puncak Candi Borobudur adalah Rp 750.000 per orang.  pola slot gacor

Vihara Mendut Kecamatan Mongkid Kabupaten Magelang ini menilai pemerintah cukup membangun sistem tabernakel. Dalam hal ini, Anda juga dapat mendaftar secara online, sehingga pengaturannya mudah.

Pada hari Senin, Bhikkhu Sri Pannyavaro Mahathera berkata, “Jadi bukan hanya orang yang punya uang, tidak menjadi biksu dulu atau harus kembali ke sekolah. Tentu saja, itu tidak mungkin.” . 2022-06-06).] Sore.

Menurutnya, tidak ada masalah bagi umat Buddha yang harus antre untuk beribadah ke Borobudur. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan umat Islam, yang harus mengantre bertahun-tahun untuk menunaikan haji.

Ia berharap keinginan umat Buddha menjadi kenyataan bagi mereka yang memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan tentang organisasi Candi Borobudur. Pasalnya, tarif yang dipatok Rp750.000 per orang cukup mahal.

Menurutnya, Candi Borobudur merupakan salah satu tempat peribadatan umat Buddha, namun kendala ekonomi membuat banyak umat Buddha enggan membayar tiket masuk.

“Tentu saja mereka tidak akan bisa naik ke pura untuk melakukan puja atau pradaxena karena harus membayar biaya yang sangat tinggi,” katanya. Baniavaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.