November 29, 2022
Spread the love

– Poco tengah mempersiapkan smartphone terbarunya yang bernama Poco F4 5G. Ponsel itu disebut akan menjadi pelengkap dari Poco F4 GT yang sudah lebih dulu meluncur pada akhir April lalu.

Meski belum diperkenalkan, wujud “nyata” Poco F4 5G sudah beredar di dunia maya.  daftar slot online 2022

Penampakan Poco F4 5G ini pertama kali diungkap oleh situs web Rootmygalaxy.net yang berkolaborasi dengan Passionategeekz.com. Kedua situs ini biasa membahas ponsel Android dan kerap memberi bocoran terbaru seputar Android.

Bocoran berupa foto hands-on ini hanya menampilkan bagian punggung dan bingkai sisi kanan Poco F4 5G saja.

Jika dilihat, bagian punggungnya memiliki desain modul kamera yang mirip dengan Redmi K40S. Redmi K40S sendiri sudah lebih dulu meluncur di China pada Maret lalu.

Disebut mirip lantaran di dalam modul kamera tersebut terdapat tiga buah kamera yang disusun menyerupai bidang segitiga. Ketiga kamera tersebut disinyalir bakal beresolusi 64 MP, 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro).

Perbedaan terletak di tulisan “64MP OIS” yang tercantum di bawah deretan kamera belakang, sebagaimana tampak pada gambar di bawah ini. Di Redmi K40S sendiri, bagian tersebut bertuliskan “48MP OIS”.

Rootmygalaxy.net Bocoran gambar hands-on Poco F4 5G yang menyeruak di internet.Selain desain modul kamera belakang, salah satu model Poco F4 5G juga terlihat bakal mengadopsi warna hijau gelap seperti salah satu varian Redmi K40S.

Tampak pula modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang konon sudah disematkan di tombol power. Tombol tersebut, apabila mengacu pada bocoran gambar di atas, berada di satu sisi yang sama dengan tombol volume.

Poco sendiri belum mengungkap desain ponsel ini secara resmi, dan mereka saat ini hanya baru sebatas mengonfirmasi (via akun Twitter dengan handle @IndiaPOCO) bahwa Poco F4 5G bakal meluncur secara global sesaat lagi.

Jika wujud tersebut benar adanya, wajar-wajar saja apabila Poco F4 5G memang menjadi “kembaran” dari Redmi K40S.

Pasalnya, model lainnya dari Poco F4 Series, seperti Poco F4 GT, juga merupakan kembaran dari Redmi K50 Gaming yang hanya berganti nama karena meluncur untuk pasar di luar China.

Bocoran spesifikasi Poco F4 5G

Terlepas dari wujudnya, spesifikasi Poco F4 5G juga sudah tersebar lebih dulu di internet.

Karena tampilannya sama, maka wajar saja spesifikasi ponsel tersebut sebagian besar juga bakal identik dengan Redmi K40S.

Bagian depan ponsel tersebut, misalnya, konon bakal mengusung layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Sementara untuk aspek hardware, Poco F4 5G dikabarkan bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Untuk aspek daya, ponsel ini disinyalir akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.520 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 67 watt via konektor USB tipe-C.

Pada sektor software, Poco F4 5G disebut bakal menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 13, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Rootmygalaxy.net, Kamis (9/6/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *