January 27, 2023
Spread the love

Yogyakarta, – Tanggal 31 Mei setiap tahun bukanlah Hari Tembakau. Pekerja tembakau di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menolak kampanye berhenti merokok. Ditolak karena kampanye No Stores tidak disertai roadmap yang jelas.

Walid Budi Listarianto, Ketua Forum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Serikat Pekerja Tembakau, Tembakau, Makanan dan Minuman mengatakan hari bebas tembakau berdampak pada penurunan produksi pabrik. Dengan demikian, itu mengurangi upah pekerja tembakau.  link slot online terbaik

Dia menambahkan, selain PPN 11% dan impor lokal 10%, pemerintah mengambil 70% dari penjualan tembakau dalam bentuk pajak opsional.

“Pajak konsumsi juga dapat dikenakan. Ada dua jenis pajak daerah dan pajak pertambahan nilai, sehingga konsumen industri harus berhati-hati sebelum membeli.”

“Ada 4.900 pekerja di 6 perusahaan di Yogyakarta, dan luas areal tembakau sekitar beberapa ratus hektare,” katanya.

Selama ini, para pekerja kesulitan berkomunikasi dengan para aktivis kesehatan. Karena ketika saya diundang untuk membahas para aktivis kesehatan ini, saya tidak pernah menjawab panggilan mereka.

Peta jalan itu, misalnya, mencakup rencana larangan tembakau dalam 10 tahun ke depan. Namun, jalan menuju Indonesia bebas tembakau dan dunia bebas tembakau membutuhkan persiapan khusus.

Menurut kakeknya, pekerja itu hanya memiliki satu keahlian: melinting sebatang rokok. Dengan memberikan keterampilan atau modal disertai beberapa rencana dukungan, pekerja dapat dipersiapkan jika mereka harus berhenti bekerja di industri tembakau.

“Kita butuh win-win solution. Intinya tentang tembakau. Pekerja harus memastikan mereka bekerja dan mendapatkan upah yang layak. Tergantung apakah Anda akan bekerja di pabrik tembakau atau di tempat lain,” katanya . .

Pekerja secara otomatis menerima pesangon ketika mereka meninggalkan pekerjaan, Waleed menambahkan, dan pesangon dapat digunakan sebagai modal setelah pekerja memperoleh keterampilan yang mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *