December 4, 2022
Spread the love

– Di perguruan tinggi, mahasiswa sangat terlibat dalam kegiatan presentasi. Selain membutuhkan keterampilan yang baik dalam berbicara di depan umum, materi presentasi yang menyenangkan juga menjadi salah satu faktor penentu.

Untuk itulah Himpunan Mahasiswa Radiologi (Hima Radiologi) Universitas Airlangga (Unair) menggelar webinar Pedoman Radiologi Intensif (MRI).  jadwal slot gacor hari ini

Bekerja sama dengan trainer terpercaya Dony Firmansyah, dalam webinar tersebut kami membahas materi membuat slide PPT yang menyenangkan dan mudah dipahami audiens Anda.

1. menarik secara visual

Menurut Donnie, ada dua hal yang harus dipahami saat membuat PPT. Apa yang kita lihat dan baca adalah kunci untuk membuat presentasi yang baik.

Manusia lebih fokus pada persepsi yang melibatkan tingkatan, kata Donnie. Ia menambahkan, ada empat tingkatan imajinasi: film, lukisan, dan angka, dan di bawahnya adalah menulis.

2. Tips Seleksi Tulisan Tangan

Memilih font atau karakter juga merupakan kunci penting untuk membuat slide PPT yang menarik. Mencocokkan berbagai jenis font dapat menghidupkan slide PPT Anda.

Ada tiga jenis font yang harus Anda ketahui: serif, sans serif, dan dekorator. Ketiga garis tersebut memiliki fungsi dan sifat masing-masing.

Font serif identik dengan font datar, sedangkan font sans serif cenderung sederhana dan mudah dibaca. Di sisi lain, garis dekoratif memiliki berbagai bentuk, seperti miring atau melengkung.

Jadikan tampilan Anda lebih menarik dengan memilih font yang sederhana dan menarik. “Hindari font indentasi di bagian terjemahan dan konten,” katanya dalam sebuah acara pada 22 Mei 2022.

Karena begitu banyak jenis font, Dony mengatakan kita harus membatasi penggunaan maksimal tiga jenis font pada setiap slide PPT.

“Gunakan hanya tiga jenis font untuk pekerjaan PPT Anda, dan jangan berlebihan. Misalnya, gunakan font dekoratif yang lebih besar dan berani untuk judul, font sans serif untuk subtitle, dan font sans serif untuk konten. Font serif. “

Penggunaan dan penempatan yang tepat dari ketiga jenis font tersebut pasti akan menambah daya tarik slide PPT yang Anda buat. Buat juga gambar lain sebagai tip untuk mengetahui karakteristik kelas font.

Dony juga memberikan tips mudah tentang pencocokan font dengan mengunjungi aplikasi yang tersedia di browser Anda. Salah satunya adalah fontjoy, yang menawarkan font mix and match gratis. Situs web ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih jenis font satu per satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *