December 2, 2022
Spread the love

Layar utama ponsel Anda, atau sering disebut sebagai layar beranda, memiliki ruang yang agak sempit. Selain itu, ruang di layar beranda biasanya digunakan untuk menampilkan berbagai informasi penting seperti waktu, cuaca, dll.

Akibatnya, aplikasi favorit Anda mungkin tidak dimuat di layar beranda. Selain itu, untuk membuat layar beranda Anda terlihat elegan, Anda memerlukan setidaknya beberapa aplikasi untuk muncul di layar tersebut.  info situs slot gacor

Sekarang untuk membuat layar beranda lebih bersih dan memberi pengguna akses lebih mudah ke aplikasi yang diinstal di ponsel mereka, Oppo menawarkan bilah sisi cerdas.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat daftar pintasan aplikasi favorit dengan satu ketukan di sisi kiri atau kanan layar ponsel.

Cara mengaktifkan Bilah Sisi Cerdas

Smart sidebar yang sama juga ditemukan di banyak ponsel Oppo yang menjalankan ColorOS 12 UI, salah satunya adalah Reno7 4G.

Jadi, bagaimana Anda mengaktifkan bilah sisi pintar dan mengelola aplikasi di dalamnya?

Gambar menu Smart Sidebar Setting di ponsel /Bill Clinten Oppo.

Untuk mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo:

Setelah beberapa saat, garis transparan akan muncul di sisi kiri atau kanan layar ponsel tergantung pada preferensi Anda. Pengguna kemudian dapat menggesek garis itu ke kiri atau kanan untuk memunculkan tampilan Bilah Sisi Cerdas.

Kembali ke pengaturan Smart Sidebar sebelumnya, pengguna dapat menyesuaikan tampilan dan desain Smart Sidebar sesuai keinginan mereka.

Misalnya, Anda dapat membuat latar belakang Smart Sidebar transparan, tembus cahaya, atau putih untuk transparansi.

Pengguna kemudian dapat menyembunyikan garis transparan untuk menampilkan bilah sisi pintar sebelumnya dan juga menghemat ruang dengan menyembunyikan nama aplikasi di bilah sisi pintar.

Cara menambah atau menghapus aplikasi dari Smart Sidebar

Cara mengelola aplikasi dari Smart Sidebar di ponsel /Bill Clinten Oppo Anda.

Mengenai aplikasi itu sendiri, pengguna dapat menghapus dan menambahkan berbagai aplikasi yang mereka sukai ke bilah sisi pintar serta pengguna.

Caranya adalah dengan memunculkan tampilan Smart Sidebar dengan mengarahkan mouse ke atas garis transparan di sisi kanan atau kiri layar.

Kemudian gulir ke bawah bilah sisi pintar dan pilih tombol “Edit”. Pengguna kemudian dapat menambahkan aplikasi atau fitur sistem ke bilah sisi pintar sesuai keinginan.

Untuk menambahkan aplikasi, pengguna sebelumnya mengklik tombol “Edit” dan di setiap aplikasi mengklik ikon “+ ” hijau Anda dapat akses tab “Aplikasi”.

Sementara itu, untuk menghapus aplikasi atau fitur dari Smart Sidebar, cukup klik ikon merah “- ” di sudut kanan atas setiap aplikasi.

Saat pengurutan selesai dengan menambahkan atau menghapus aplikasi ke bilah sisi pintar, pengguna dapat mengklik tombol Selesai untuk kembali ke layar beranda.

Pengguna kini memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengatur layar beranda mereka tanpa membuang ruang untuk menempatkan pintasan aplikasi.

Ini karena aplikasi yang berbeda ini sekarang dapat diakses dengan mudah melalui layar “tersembunyi” yang dapat dihapus dan dilihat kapan saja dengan menggeser atau menggeser layar ke kiri atau ke kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *