October 1, 2022
Spread the love

Jakarta – Tantangan yang dihadapi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ini adalah menjaga stabilitas harga pangan dan meningkatkan kinerja ekspor.

Bhima Yudestra, Zulkifli Hassan, Direktur Pusat Studi Ekonomi dan Hukum (SELEOS) saat ini menghadapi dua tantangan. Selain itu, kinerja Menteri Perdagangan dan Perindustrian mendapat perhatian paling besar dari masyarakat karena berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari.  live slot gacor hari ini

Saat dihubungi pada Kamis (16/6/2022) Bima mengatakan: “Tantangan perdagangan ke depan tidak hanya untuk menjaga kestabilan harga pangan dalam negeri, tetapi juga untuk meningkatkan kinerja ekspor dan bagaimana perdagangan dapat bekerja sama dengan kementerian sektor lain.”

“Jika itu pilihan presiden selama 100 hari ke depan, pertanyaan sederhananya adalah minyak goreng mana yang bisa turun di bawah harga HET di seluruh negeri,” kata Bhima.

Bhima mengatakan Departemen Perdagangan perlu menangani rantai distribusi. Dari sisa 100 hari ekspor, kinerja ekspor diperkirakan akan terus meningkat karena tekanan resesi ekonomi AS dan fluktuasi permintaan global.

Ia mengatakan, “Neraca perdagangan tidak hanya gemuk karena ekspor komoditas, tetapi juga ekspor barang-barang bernilai tambah dan ekspor barang-barang manufaktur, jika Anda melihat catatan Bukjolhaas, relatif demokratis dan relatif terbuka untuk memasukkan. .” Bima.

Menurut Bima, 100 hari seharusnya cukup untuk menilai kinerja seorang menteri. Selama itu, Zulkifli Hassan harus melakukan pekerjaan yang baik untuk masyarakat.

Perubahan Migrain Massal

Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan secara bertahap akan mengubah minyak goreng curah menjadi kemasan yang lebih sederhana agar minyak goreng biasa lebih sehat.

Zulkifli mengatakan usai mengunjungi pasar Cibubur di Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, minyak goreng curah tidak bisa diubah menjadi paket karena komoditasnya saat ini mahal.

Zulkifli mengatakan, pemerintah akan terus melakukan operasi pasar dan mendorong produsen untuk menabung di beberapa tempat untuk memastikan harga minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 14.000 per liter.

Sebelumnya, pemerintah berencana menghapus minyak goreng dalam jumlah besar. Sebaliknya, semua minyak goreng curah diganti dengan kemasan biasa.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Penanaman Modal Kelautan (Minco Marvis) Luhut Binsar Pandjitan usai mengikuti program business match minyak goreng massal (MGCR) di Bali, Jumat (10/6/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published.