September 28, 2022
Spread the love

– Kapal Ladang Pertiwi Motor (KM) tenggelam pada Kamis 25 Mei 2022 (25/5/2022) di Selat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). KM mengalami kecelakaan akibat kekurangan bahan bakar dan cuaca buruk di sekitar wilayah Sulawesi Selatan.

Sebanyak 31 orang ditemukan selamat dalam kejadian ini, dan 11 orang sedang dalam pencarian.  slot online terpercaya 2022

Salah satu korban selamat, Hedayatullah, mengaku selamat dari tragedi KM Ladang Pertiwi.

Hedayatullah mengatakan, dirinya selamat setelah menemukan lima lembar kayu lapis yang disusun menjadi satu.

Hedayatullah mengatakan Senin (30 Mei 2022) ”Saya naik ke sana bersama penumpang lain. Kami selamat di sana dan alhamdulillah bisa terapung.”

Hedayatullah mengatakan pada dirinya sendiri dan enam penumpang lainnya bahwa dia belum makan sama sekali selama flip-and-turn.

Dia bilang hanya ada satu botol air saat itu dan kami membaginya.

dia ingat. “Kami hanya punya satu botol kecil air. Kami minum satu botol setiap kali untuk bertahan hidup sebelum bantuan datang.”

“Malam hari semuanya terpisah. Kami tidak lagi melihat apa-apa selain ombak besar. Terima kasih kami segera menemukannya,'” katanya.

Kapal tenggelam di gelombang kedua

Hedayatula mengatakan, sebelum kecelakaan, perahu yang ditumpanginya tidak bergerak dan perahu oleng dan mati mendadak.

Tak lama kemudian kapal terhempas ombak, miring dan akhirnya tenggelam.

“Mesin mati karena solar habis. Kemudian dua gelombang menghantam kapal. Gelombang kedua menenggelamkan kapal,” katanya.

Usai kapal tenggelam, Hedayatullah mengaku berusaha menyelamatkan diri dengan mencari pelampung yang bisa mengangkutnya hingga semua penumpang akhirnya bisa selamat.

Hedayatula mengatakan banyak penumpang yang masih berada di atas kapal saat kapal tenggelam.

“Penumpang lain belum tahu nasibnya. Namun masih banyak penumpang terutama para lansia yang tidak sempat turun dari kapal saat kapal mulai tenggelam.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.