November 29, 2022
Spread the love

Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjetan mendapat penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi masalah minyak goreng. Akibatnya, penunjukan baru Hoot membatalkan kehadirannya di Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss dan pertemuan dengan Presiden Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva.  link slot gacor via dana

Hal itu disampaikan Luhut pada Rabu (25/5) saat menghadiri seminar nasional di Universitas Teknologi Maritim (STTAL) yang disiarkan melalui kanal YouTube TNI Angkatan Laut pada Rabu (25/5).

Awalnya, Luhut menjelaskan pemulihan ekonomi global pasca pandemi COVID-19 terhambat oleh efek perang antara Rusia dan Ukraina. Berbagai lembaga global seperti Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia, dan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) memiliki ekspektasi yang tinggi.

Belakangan, Luhut melakukan panggilan telepon dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva. Mereka seharusnya bertemu di Davos, tetapi pertemuan itu dibatalkan karena mereka meminta minyak goreng.

“Sahabat dekat dari Davos. Awalnya saya kembali ke Davos, tetapi saya tidak ke Davos karena saya diminta untuk mengelola minyak goreng. Saya ingin berbicara banyak dengan IMF di Davos. Dan dengan beberapa orang dari Bank Dunia” kata Luhut.

Lohot menegaskan bahwa lembaga-lembaga global tersebut di atas sering mengakui Indonesia. Dan berbeda dengan pengamat Indonesia, mereka tidak melihat situasi secara keseluruhan, tetapi mengomentari apa yang disebut ‘asal’.

“Kadang-kadang kita bicara di negara ini kecuali kita menggunakan data. Jadi saya serahkan ke polisi dan Anda berbicara dengan data. Jadi data yang Anda bicarakan menurut saya sangat penting dan STTAL juga mengatakan bahwa polisi tidak. menggunakan data. Itu mengajarkan mereka untuk membicarakannya,” kata Luhut.

“Pengamat kita banyak. Selama kita tidak melihat secara utuh, kita komentari. Komentarnya dia tidak pernah benar-benar mengimplementasikan kompleksitas penyelesaian masalah ini, dan dia mengomentari masalah itu,'” katanya. dilanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *