December 4, 2022
Spread the love

BEKASI, – Jalan Ahmad Yani di Nam Bekasi, Bekasi yang ditutup karena Car Free Day (CFD), kini sudah bisa dilintasi mobil lagi.

Seperti diberitakan , Minggu (29/5/2022), rute yang ditutup pada pukul 09.10 WIB itu dilanjutkan kembali setelah event CFD selesai.  link slot gacor

Banyak warga yang awalnya berolahraga langsung membubarkan diri dan berkerumun setelah mendapat arahan dari pihak berwenang.

Baca Juga: CFD Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani Ramai Warga

Begitu pintu masuk dibuka kembali, terlihat sepeda motor dan mobil roda dua memenuhi Jalan Ahmad Yani.

Sebagai referensi, layanan antar jemput (Dishub) sebelumnya telah menutup jalan di sepanjang titik CFD menuju bundaran Summarecon Bekasi di depan gedung Bekasi Cyber ​​Park.

Penutupan dilakukan untuk memaksimalkan event CFD di Kota Bekasi.

BACA JUGA: Mobil Balap Formula E Pamerkan Car Free Day, Jakpro: Yang Harus Diketahui Publik

Tijuh Endrianto, Kadishub Perhubungan Kota Bekasi, dalam keterangannya, Jumat (26/5/2022) lalu mengatakan, dengan adanya kegiatan CFD nanti akan ditutup di simpang BCP hingga Bundaran Hotel Haris.

Sebagian besar jalan juga dialihkan untuk menghindari melintasi area yang digunakan sebagai area CFD.

Beberapa rekayasa lalu lintas kendaraan antara lain kendaraan dari arah Kranji ke pintu tol Bekasi Barat, melalui Jalan Sejahtera kemudian masuk ke Jalan Veteran dan masuk ke Jalan Hasibuan.

Pengemudi Pollack Cabal juga bisa pergi ke arah yang sama.

Setelah itu, mobil berbelok sementara ke arah Cut Meutia, Jalan Hasibuan dari Pekayon ke Summarecon, masuk ke Jalan Rawa Tembaga ke arah Jalan Juanda, kemudian berbelok ke Jalan Tabrani melalui Jalan Perjuangan.

Tejoh mengatakan, ”Rekayasa lalu lintas ini akan diterapkan selama kontrak CFD. Setelah kontrak CFD selesai, arus lalu lintas akan kembali normal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *