December 2, 2022
Spread the love

PT Jakarta Property (JakPro) telah mulai memberikan suara pada janji untuk membayar Rs 90 miliar untuk balapan Formula E. JakPro membenarkan bahwa klausul tersebut sudah disebutkan sejak awal dalam hasil renegosiasi dengan proses FEO (Formula E).  situs slot gacor

Pada Selasa (21/6/2022), Direktur Utama PT JakPro, Direktur Utama PT JakPro DPRD Wedi Amanastu berbicara dalam rapat di DPRD DKI Jakarta, DPRD Jakarta, Jakarta, Jakarta Pusat.

Widi baru-baru ini mengungkapkan bahwa negosiasi ulang akan mengharuskan JakPro membayar biaya komitmen tahunan sebesar £12 juta. Total biaya komitmen tiga musim yang harus dibayar kembali ketika masih harus dibayar adalah £36 juta.

Sementara itu, Pemkab DKI hanya membayar £31 juta (sekitar Rp560 miliar). Sekarang JakPro harus membayar sisa £5 juta, atau sekitar Rs 90 miliar.Laporan tersebut menunjukkan bahwa masih berkewajiban untuk membayar £5 juta atau Rs 90 miliar (dengan nilai tukar saat ini) sehubungan dengan biaya komitmen.

Menurut dokumen LHP yang diperoleh Senin (20/6), berdasarkan kontrak awal, Formula E akan berjalan selama lima musim pada musim 2019-2024. Disebutkan bahwa biaya operasional terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel.

“Sedangkan asumsi biaya variabel berupa biaya pelaksanaan Formula E berdasarkan dokumen LHP Menurut PT JakPro mengeluarkan 1.239.000.000.000 rupee.

Setelah itu, dilakukan negosiasi ulang antara PT JakPro dengan FEO atau Pengoperasian Formula E, dan disepakati pengoperasian Formula E selama tiga tahun, 2022-2024. Total biaya komitmen selama tiga tahun adalah £36 juta (sekitar Rp653 miliar).

Ketika dilunasi, sisa £5 juta akan menjadi sekitar Rs 90 miliar. Pembiayaan merupakan janji Pemkab DKI melalui JakPro Tahun 3 2024 tanpa APBD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *