September 26, 2022
Spread the love

Ribuan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang nasibnya terkatung-katung pasca adanya kebijakan penghapusan tenaga honorer yang dikeluarkan oleh Menteri PAN-RB. Ketua Forum Tenaga Honorer Kabupaten Pandeglang Yosef Gumilar menilai keputusan yang dikeluarkan oleh Menteri PAN-RB sangat merugikan para tenaga honorer.  slot gacor terpercaya 2022

Ia mengatakan sebanyak 7.000 honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang nasibnya belum ada kejelasan. Jumlah tersebut menurutnya belum termasuk guru dan tenaga kesehatan.

Yosef yang telah menjadi honorer selama hampir 20 tahun tersebut menilai sistem outsourcing yang tertuang dalam surat keputusan tersebut bisa merugikan pemerintah daerah. Pasalnya penggajian outsourcing harus dilakukan oleh pihak ketiga.

“Outsourcing dibayarnya oleh pihak ke tiga. Kalau sekarang pihak ketiga harus UMK sedangkan gaji honorer di Pandeglang TKK aja Rp. 700.000 dibawah UMK kalau outsourcing melalui pihak ketiga harus UMK sementara PAD Pandeglang rendah,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.