November 29, 2022
Spread the love

Jakarta – Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritunga mengatakan Nasdim Surya Balu menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan calon presiden Nassim, Anis Baswedan.

Hal itu disampaikannya dengan mempertegas pernyataan Presiden Partai Nasdem Surya Baloh terkait nama tiga calon presiden pada Pilpres 2024.  slot deposit go-pay

Nasdem disebut-sebut telah mencalonkan Gubernur DKI Anis Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo, dan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai calon presiden 2024.

Dari ketiga nama tersebut, Jamiluddin menilai Anis Baswedan kemungkinan merupakan tokoh NasDem.

Jamil Al-Din mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022) bahwa “reaksi dari kedua belah pihak akan menjadi dasar bagi Palu Suriah untuk memutuskan apakah Anis terluka atau tidak”.

Menurut Jamiluddin, Baluh membutuhkan respons publik karena ingin calon presidennya mendapat dukungan masyarakat.

Tentu saja, ini ada hubungannya dengan kemungkinan pemilihan calon presiden.

“Jika pemilihan Anise didukung oleh DP Dunia, Surya Balu akan segera menetapkan Anise sebagai calon presiden dari partainya,” ujarnya.

Baluh juga mengatakan, Jamiluddin ingin melihat reaksi para pihak atas dukungan DPW Nasdim.

Inilah yang dituntut Surya Balu agar parpol khususnya calon koalisi tertarik pada Anis.

“Jika ada pihak yang menghormati Anise, dipastikan Baloga Suriah akan menoleransi Anise. Akan lebih mudah mengundang partai lain untuk mencalonkan Anise sebagai presiden,” katanya.

Jadi, Jamiluddin meyakini dua faktor ini tetap menjadi tolok ukur Baloh bahkan setelah memenangkan Anis Baswedan sebagai presiden.

Sebab, baik reaksi masyarakat maupun reaksi parpol lain menuntut agar Baloo tidak disalahartikan sebagai calon presiden.

Jamil El-Din mengatakan, “Kepercayaan diri ini diperlukan calon presiden dari partainya untuk memenangkan pemilihan presiden 2024.”

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdim resmi menominasikan tiga calon untuk pemilihan presiden 2024.

Tiga orang yang terlibat adalah Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranuo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ketua Partai NasDem Surya Baloh mengumumkan nama ketiga orang itu, dengan mengatakan: Ketiga, Zhangar Prano.

Baloh juga menegaskan, tiga nama yang dimiliki Jaksa Agung nantinya akan diputuskan hanya satu calon presiden.

Dengan cara ini, Balu mengatakan bahwa NasDem akan mengumumkan satu nama yang akan ditugaskan untuk dikirimkan.

Baloh berkata, “Aku akan menemukan hari yang baik dan bulan yang baik untuk menentukan waktu dan tempat sesuai dengan kehendak Tuhan.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *