October 2, 2022
Spread the love

Tesla akan segera memasuki ekosistem baterai dan kendaraan listrik Indonesia. Negosiasi investasi perusahaan milik miliarder Elon Musk itu dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.  bandar slot gacor

Lohut mengatakan pihaknya telah menawarkan Tesla kawasan industri di Kalimantan Utara (Kaltara) dalam negosiasi. Dia mengatakan jika Elon Musk ingin bekerja di pabrik kendaraan listrik atau baterai, kawasan industri ini akan menjadi tempat yang tepat.

Dia mengatakan daerah tersebut memiliki sumber listrik mulai dari 10.000 megawatt hidro hingga 10 megawatt tenaga surya. Luhut mengatakan kawasan industri Kaltara akan menjadi kawasan industri terintegrasi terbesar.

“Ada kawasan industri yang sedang dibangun. Ini kawasan yang akan mengubah dan mentransformasi Indonesia. Nanti kita akan punya industri terintegrasi terbesar di Caltara,” kata Lohot.

Kawasan ini sudah dibuka sejak tahun lalu. Dia mengenali dirinya mengalir langsung ke daerah itu.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Saya memulai dan meninjau proyek ini 5-6 tahun yang lalu. Sekarang kami akan memiliki produk petrokimia terbesar di dunia. Keseluruhan proyek ini akan menelan biaya total 132 miliar dolar AS. ‘ kata Luhut.

Menurut Alhut, tim Tesla berkunjung ke Indonesia. Tim diundang ke Pusat Industri Nikel di Morowale. Menurutnya, tim Tesla terkesan dengan perkembangan hilirisasi nikel di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.