January 28, 2023
Spread the love

PADANG, – Sepasang suami istri asal Parpupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, merugi lebih dari Rp 1,1 miliar dengan maksud menyimpan uang di rekening agar tidak kehabisan uang. Disimpan di Bank Rakyat Indonesia (BRI).  situs slot gacor

Penipuan ini terjadi pada Rabu (31/5/22) pukul 14.00 WIB.

Korban yang saat itu berada di rumah mendapat pesan dari WhatsApp (WA) tentang perubahan biaya transportasi.

Pesan tersebut juga berisi formulir dan tautan terkait perubahan transaksi.

Katanya, “Saya terima WA, tapi ada perubahan transaksi. Lewat WA saya tanya jarang transaksi. Karena kalau transaksi jarang (pelaku bilang), dipotong 150.000 won per bulan.” Katanya ini dalam video yang dia unggah.

Suami saya terus berbicara, tetapi dia tidak bisa menyelesaikannya karena dia menangis.

Combs Paul Stefanos Satake Bayo, Direktur Humas Polda Sumbar, mengatakan dalam laporan yang diajukan setelah kejadian bahwa korban mengklik tautan dan mendaftarkan nama pengguna, kata sandi, dan PIN.

Pelapor kemudian menerima SMS dari BRI berupa token OTP dan link, dan korban mengcopy link yang diberikan Bank BRI dan menempelkannya ke link yang diberikan pelapor atau pelaku di pesan Whatsapp sebelumnya. .

Setelah itu, pelapor diberitahu dari permintaan Brimo bahwa ada pembayaran BRIVA atas nama korban sebesar Rs 300.000, transfer Rs 250.000.000 dari aplikasi BRIMO dan banyak transaksi lainnya. Total kerugian korban mencapai lebih dari 1,1 miliar rupiah.

Korban mengatakan, “Saya menerima pesan berupa tautan dan sesuai petunjuk, uang 1,114 miliar rupee (114 juta rupee) hilang. Saya hanya menabung 14 juta won.” video.

Kasus tersebut kini ditangani Bareskrim Khusus Polda Sumbar.

Sumber: (Penulis: kontributor Padang, Perdana Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *