October 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Lili Bintaoli Sirigar, Wakil Presiden KPK, pada Senin (30/5/2022).

Pemeriksaan ini dilakukan menyusul adanya laporan dugaan pelanggaran etika berupa perolehan tiket nonton MotoGP di Mandalika.  slot gacor hari ini 2022

Dalam pertemuan yang diadakan di gedung Anti-Corruption Learning Center (ACLC) pada Senin 30 Mei 2022 (30/5/30), Tombak Haturangan Panjavian, presiden Komite Anti-Korupsi, mengatakan “penyelidikan sedang berlangsung.”

Menurut Tombak, pemeriksaan terhadap mantan anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) saat ini sedang berlangsung.

Ia tidak bisa merinci materi apa yang diminta Lily dalam ujian tersebut.

“Saya tidak masuk terlalu dalam karena saya tidak memeriksanya,” kata Tombach.

Tombach menegaskan pihaknya masih mengumpulkan berbagai informasi terkait kasus Lilly Bentaoli.

Ia mengatakan, pihak Dewa telah memanggil beberapa saksi dari pihak luar untuk dimintai keterangan dan akan terus dilakukan pemeriksaan.

“Ada banyak hal yang harus diperiksa, saya tidak tahu kronologinya,” kata Tombach.

Lili melaporkan kepada panitia KPK bahwa pada pertengahan Maret 2022 ia telah mendapat fasilitas untuk melihat MotoGP Mandalika.

Diketahui, Lily mendapat tip dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa akomodasi hotel untuk tiket MotoGP Mandalika.

Dalam penyidikan dugaan pelanggaran etika ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keterangan kepada Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.