September 26, 2022
Spread the love

Jakarta, – Banyak startup atau rintisan yang memutuskan untuk merumahkan karyawannya. Salah satu alasan utama perusahaan rintisan mengurangi biaya operasional adalah karena mereka memiliki banyak investor selektif.

Pengamat penerbitan, Humas dan praktisi Gemal AN Pangabean mengatakan, startup dengan investor selektif perlu meningkatkan citra perusahaan dan mengedukasi publik lebih kuat. Alasannya, investor tidak terbatas pada penilaian ‘kerugian’.  situs slot gacor 2022

“Citra startup yang melakukan PHK karyawannya tidak berkembang dan tidak banyak diketahui orang,” kata Jamal dalam keterangannya, Selasa. Bagaimana meyakinkan investor dengan nama yang tidak jelas? 2022).

Baca juga: Ketergantungan Pendanaan Penyebab Startup Terkena PHK

Menurutnya, startup yang tidak berkembang sulit menarik perhatian publik dan stakeholders, sehingga sulit untuk menanamkan citra positif perusahaan.

Bahkan banyak startup yang dianggap cuek dan tidak mau dipahami sama sekali dalam pendidikan dan publikasi.

Mereka merasa sulit untuk mengontrol media berita, media sosial, dll. Bahkan, beberapa dari mereka tidak mau mengendalikannya.”

Memulai Masalah Foto: Anggaran

Kepala Riset Duniafintech.com juga mengatakan bahwa salah satu tantangan utama bagi startup pencitraan adalah anggaran yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.