October 2, 2022
Spread the love

Tangerang, – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah menyuarakan temuan seorang pasien yang diduga mengidap hepatitis akut di daerah tersebut.

Hasilnya sudah diumumkan pada Selasa (24 Mei 2022) di Puskesmas Banten.  pola slot gacor

Denny Anggraini, Direktur Dinas Kesehatan Kota Tangran, mengatakan kondisi seorang pasien yang tinggal di DKI Jakarta sudah membaik.

Namun, pasien berusia tiga tahun itu belum dirawat di Rumah Sakit Swasta (RS) Tangerang.

Pak Denny pada Rabu (25/5/2022) ”Pasien yang dilaporkan berupa siaga semalaman di rumah sakit swasta di Tangransi ini berasal dari wilayah Tangransi. Kondisi pasien membaik setelah mendapat perawatan.” “Katanya . ). ).

Dinas Kesehatan Tangransi saat ini sedang melakukan pemeriksaan tambahan terhadap temuan pasien suspek hepatitis akut.

Denny mengatakan kasusnya saat ini “ditangguhkan” atau menunggu hasil tes.

Dinas Kesehatan Tangerangsi bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten melakukan skrining pasien.

Komisioner Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramodji Hasuti mengatakan sebelumnya telah membahas kasus suspek hepatitis akut pertama di daerah itu dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Kondisi pasien menunjukkan gejala ringan, dan dia menjelaskan akan menjalani rawat jalan selama dua hari ke depan.

ATI mengatakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Indonesia akan melakukan tes hepatitis E dan tes tambahan lainnya untuk pengujian lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.