December 4, 2022
Spread the love

SELATAN TANGERANG, – Kepala UPTD Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangerang Selatan Tri Purwanto mengatakan, pihaknya sudah dua kali memberikan pelayanan trauma treatment kepada MZA, 16 tahun.  link slot gacor

Harap dicatat bahwa MZA adalah korban bullying dan kekerasan yang dilakukan oleh banyak anak di bawah umur.

Rokok membakar lidahnya dan menusuk tubuhnya dengan obeng panas.

Trey menjelaskan, MZA menerima kunjungan psikiatri pertamanya pada Kamis (19/5/2022). Kemudian pada Selasa (20/5/24), kebaktian kedua digelar.

Menurut Trey, kondisi korban kini sudah membaik.

Baca Selengkapnya: City Park 1 Tangsel Dibuka Kembali, Pengunjung: Pilihan Playground Terjangkau

“Korban sudah dua kali ke sini bersama keluarganya untuk pulih dari trauma,” kata Trey kepada , Kamis (26 Mei 2022).

Meski belum pulih 100% dari trauma yang dialaminya, Tri memastikan korban bisa menghubunginya saat berbicara dengannya tanpa rasa takut.

“Dia sangat komunikatif ketika Anda berbicara dengannya. Kami akan terus melakukannya sampai kesehatan mentalnya pulih sepenuhnya,'” jelas Trey.

Sebelumnya diberitakan, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tangerang Selatan akan memberikan trauma treatment kepada MZA (16) korban kekerasan fisik terhadap anak kembar.

MZA mengalami kekerasan pada Minggu (15 Mei 2022) di distrik Serpong selatan Tangerang.

Baca Juga: Transisi Gagal, Penyelidikan Kasus Bullying dan Kekerasan Anak Terus Berlanjut di Tangerang Selatan.

Perwakilan UPTD mengatakan, “Penyuluhan hukum sudah dilakukan pada pukul WIB pukul 10.00 WIB. Besok (19 Mei 2022) akan ada layanan konseling psikologis bagi korban. Kami tetap akan mendampingi P2TP2A dalam proses hukum.” ujarnya. ” Tangsil Tri Purwanto, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) ditemui di kantornya, Rabu (18/5/2022).

Ia menambahkan, “Kami akan memberikan layanan sampai tim konseling psikologis menentukan bahwa proses trauma healing telah selesai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *