January 28, 2023
Spread the love

Jakarta – Pada Jumat, 20 Mei 2022, ekspor perdana beras premium merek “Yasmin” dari PT Food Station Jakarta ke Arab Saudi resmi rampung.

Informasi tersebut disampaikan KBRI Riyadh pada Senin (23/5-23) dalam keterangan yang diunggah ke portal Kementerian Luar Negeri RI.  slot gacor hari ini 2022

Pernyataan tersebut menyebutkan, “Produk ekspor tersebut diungkapkan secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan di gudang beras Food Terminal di Chibinang, Jakarta Timur, dan disaksikan langsung oleh Dubes RI untuk Arab Saudi Abdulaziz Ahmed Sasau,” kata pernyataan itu.

Ekspor perdana ini dapat dilakukan atas kerjasama yang erat antara PT Food Station Jakarta dan mitra Al-Raqeeb Universal Group, didukung oleh KBRI Riyadh dan Pemerintah Daerah Jakarta.

Dalam sambutannya, Dubes Abdulaziz Ahmed berbicara tentang bagaimana upaya KBRI Riyadh bersama dengan PT Food Station telah berkontribusi dalam mempromosikan beras berkualitas tinggi kepada pengusaha Saudi mulai awal tahun 2021.

Upaya ini dimulai dengan eksplorasi dan penelitian, dan dilanjutkan dengan mempromosikan pameran beras Indonesia di Riyadh dan Jeddah.

Dubes RI juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas diaspora Indonesia di Arab Saudi, khususnya yang telah membantu meyakinkan pengusaha Saudi akan kualitas beras Indonesia.

Gubernur Anis Baswedan mengucapkan terima kasih kepada KBRI atas dukungan penuh atas suksesnya ekspor beras pertama.

Ekspor perdana ini bertepatan dengan hari kebangkitan nasional yang diharapkan dapat menjadi stimulus bagi kebangkitan dan pembangunan sektor pertanian Indonesia.

Ia menegaskan, ekspor ini merupakan salah satu peluang produk Indonesia lainnya menjadi lebih mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *