October 2, 2022
Spread the love

Jakarta – Digitalisasi pedesaan tetap menjadi perhatian utama pemerintah dan salah satu prioritas G20.

Digitalisasi dilakukan untuk meningkatkan potensi teknologi digital guna mempercepat perkembangan berbagai sektor usaha di Indonesia.  slot gacor 2022

Hal ini juga mendorong Dagangan untuk memberikan layanan pendukung berupa same day delivery untuk membantu mempercepat pemerataan ekonomi masyarakat pedesaan.

Keberadaan layanan same-day delivery Dagangan menjadikannya pemain baru di sektor ekspres yang saat ini sudah diterapkan di kota-kota besar.

Dagangan menargetkan fitur ini untuk penggunaan langsung di masyarakat pedesaan di mana kemajuan teknologi di kota-kota besar memberikan sedikit.

COO dan co-founder Dagangan Willy Chandra mengatakan salah satu alasan menawarkan layanan ini adalah tingginya minat masyarakat akan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan efisien.

Apalagi yang tinggal di luar kota besar biasanya membayar ongkos kirim yang lebih tinggi saat berbelanja online dan harus menunggu lebih lama untuk barang sampai.

“Melalui layanan ini, Dagangan ingin membangun sistem ekonomi digital terintegrasi yang mengedepankan praktik bisnis yang efisien dan berkelanjutan,” katanya dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Willy juga menjelaskan, layanan same day delivery ditawarkan langsung kepada masyarakat di wilayah Bandung, Shillongsi, Badalarang, Suleiman, dan Solo.

Kedepannya, Dagangan bertujuan untuk memperluas layanan ini ke wilayah Karawang, Yogyakarta, Bogor, Kudus dan Tegal. Sejak peluncuran pertamanya, lebih dari 17.000 pengguna telah mendaftar untuk merasakan manfaat layanan ini.

Layanan ini memungkinkan orang untuk berbelanja online dan mengirimkan barang belanjaan mereka pada hari yang sama jika mereka memesan sebelum jam 12 siang. Gratis ongkos kirim juga tersedia untuk pesanan di atas Rp 150.000.”

Layanan same day delivery juga diperkenalkan ke publik dengan memantau pertumbuhan bisnis perkosaan yang luar biasa hingga akhir kuartal pertama tahun ini.

Wylie mengakui bahwa Dagangan telah tumbuh hingga 5x sejak menerima pendanaan Tier 1 pada akhir tahun 2021 dan memiliki lebih dari 30.000 pengguna yang bergabung dengan ekosistem Dagangan.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis ini, perusahaan juga berkembang, dan kini memiliki 120 karyawan di berbagai lokasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Rekor pertumbuhan karyawan pada Q1 2022 mencapai 30%. Wylie juga mengatakan Dagangan akan menciptakan lapangan kerja dan menambah setidaknya 100 karyawan baru pada akhir tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.