December 2, 2022
Spread the love

Sementara Presiden KPK Fairy Bahuri telah berbicara panjang lebar tentang penyebaran spanduk pendukung pemilihan umum 2024, ada yang menarik dari penjelasan panjang Fairy.  judi slot gampang menang

Setelah mengecek akun Twitter resmi @firlibahuri pada Senin, 30 Mei 2022, Firli mulai menjelaskan dengan tagar #SpandukDukungFBI. Apa artinya?

Fairy memulai tweetnya, mengatakan “Teman-teman Antikorupsi FBI Selamat Akhir Pekan mengirimi saya foto dan video dengan spanduk tersebar di seluruh kota. Itu sebabnya mereka tidak diundang ke tim sukses.”

Ia menambahkan, “Ada lebih banyak pertanyaan tentang ke mana harus melamar pekerjaan sukarela. Saya pikir begitu. Sebenarnya, itu tidak bisa dihindari sebagai seorang publik figur.”

Fairley mengklaim bahwa dia tidak tahu bendera apa yang dia dukung. Di sisi lain, ada orang yang tidak tahu bagaimana mengekspresikan dukungan mereka, sehingga spanduk itu keluar.

“Ada satu atau dua kemungkinan,” kata Fairley. Yang pertama adalah sekelompok orang sengaja memposting ini untuk membawa saya ke politik. Saya menekankannya berulang kali, “katanya.

“Kemungkinan kedua, sebagian masyarakat kita sama sekali tidak mengerti bagaimana menyampaikan pandangan dan proses penyampaian pandangan terhadap presiden berikutnya, sehingga mereka hanya ingin meletakkan aspirasi mereka di spanduk. Bahkan, beberapa spanduk tidak berisi kalimat atau kata-kata. Informasi saya sebagian berarti bahwa mereka mungkin hanya menginginkan seseorang yang dapat memberantas korupsi, dan inilah orang yang ingin mereka nominasikan.”

Pada akhirnya, Fairley mengatakan KPK saat ini tidak terlibat dalam politik. Dia mengakhiri tweet dengan judul, “Salam untuk FBI.”

“Sekali lagi, mengulangi kata-kata ini kepada publik, saya menekankan dan menjelaskan posisi sulit saya sebagai orang di kiri dan di kanan. Dulu, saya terjerat arus dan arus politik dari kiri ke kanan, jadi saya mengambil posisi sebagai institusi yang saya pimpin. Terus terang, kami adalah lembaga penegak hukum dan profesi kami adalah aparat penegak hukum. “Teman-teman, semua yang terjadi di KPK adalah proses hukum dan tidak ada insiden politik. Selamat berakhir pekan dan tetap sehat. Salam dari FBI,” kata Fairley.

Menarik dalam penjelasan diperluas Fairley adalah akronim untuk FBI. Kembali ke tweet Fairlei sebelumnya, FBI adalah singkatan dari Fairleigh Bahuri dari Indonesia. Saya tidak tahu apa artinya.

* Terima kasih * * Salam Budaya Anti Korupsi * * Salam FBI dari Fairli Bahuri untuk Indonesia * * Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu. *

Sebelumnya, beberapa parpol, termasuk mantan pegawai KPK, diabaikan dalam Tes Wawasan Nasional (TWK) terkait bendera pendukung pencalonan Firli Bahuri dalam Pilpres 2024. Salah satunya, Olia Postera, mantan pegawai KPK, melontarkan sindiran untuk mendukung pencalonan Fairy sebagai presiden.

Awliya mengatakan Jumat (26/5/2022) di akun Twitternya @paijodirajo: “Saya mendukung pencalonan Presiden Fairley. Dia sudah lebih cocok untuk politisi daripada presiden KPK.”

Sementara itu, mantan Ketua Forum Staf KPK Woody Purnomo mengkritik Peri. Yudi menyarankan agar spanduk diganti dengan gambar karya Aaron Maseko.

“Daripada memasang spanduk mendukung capres, lebih baik KPK tetap waspada dengan memasang foto buronan Harun Maseko/KPK lainnya yang belum ditangkap agar masyarakat lebih mengetahui wajahnya. Ada orang seperti itu,” cuit Yudi di akun @yudiharahap46.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *