October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – Pasar perawatan kulit dan kosmetik menjadi bisnis yang cukup berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Tampaknya produk dalam negeri mulai menghidupkan kembali pasar perawatan kulit dan kosmetik agar tidak tertinggal dengan produk luar negeri. Saat ini persaingan perdagangan produk dalam dan luar negeri di Indonesia semakin ketat.  slot online deposit pulsa

Tonton video lengkap kompetisi bisnis kecantikan tanah air di sini.

Selain persaingan komersial, pendiri SomeThinc Irene Ursula juga mengungkapkan tantangan perawatan kulit dan kosmetik lokal untuk bertahan di pasar lokal.

Erin mengaku sempat mengalami kegagalan sebelum akhirnya bisa mengangkat beberapa produk skincare dan kosmetik lokal Thinc.

“Saya sudah 3 kali gagal. Saya belajar dari situ karena saya membuat 3 merk dan gagal.” 

Menurutnya, sulit memasuki pasar kecantikan Indonesia dengan produk dalam negeri. Sulit dipercaya ada produk dalam negeri yang bagus, karena pikiran orang lebih baik dengan produk luar negeri.

Namun, menurut dia, belum ada produk kecantikan lokal yang bisa memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap produk kecantikan. Jadi dia memutuskan untuk membuat produk kecantikan yang akan dikenal di negaranya.

“Saya selalu menyadari mengapa orang Indonesia ingin membeli merek asing yang mahal,” jelasnya.

Baca lebih lanjut: Ini adalah salah satu alasan mengapa pernikahan begitu mahal.

Ia mengatakan ketika merintis produk Somethinc, ia berjuang karena harus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang produk kecantikan lokal. Pendidikan diperlukan untuk menghilangkan stigma sosial tentang makanan khas daerah.

“Orang Indonesia kaya ini luar biasa. Apakah ada merek lokal yang benar-benar bagus?”

Khas konsumen Indonesia: menggunakannya dalam satu hari dan benar-benar meminta perubahan.

Konsumen Indonesia juga cenderung menggunakan produk perawatan kulit untuk hasil yang instan. Sementara itu, Anda harus menggunakan produk perawatan kulit secara teratur untuk hasil terbaik.

“Ini cenderung tidak realistis,” katanya. “Sekarang sangat sulit untuk mengajarkan bahwa perawatan kulit membutuhkan proses.”

Karena itu kami terus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang perawatan kulit dan kosmetik.

Saat ini, produk SomeThinc mulai dikenal seperti produk luar negeri lainnya.

“(Strategi bisnis) hanya pendidikan yang serius. Jadi cara kami mengajar orang-orang adalah apa yang benar-benar perlu kami perhatikan di sini, dan kami telah melakukannya sejauh ini.

Ingin produk dalam negeri lebih banyak bersaing di pasar RI

Diterima juga jika ada banyak produk kecantikan lokal yang menyegarkan pasar Indonesia.

Sebab, semakin banyak bermunculan produk lokal yang bagus, maka penilaian masyarakat Indonesia terhadap produk lokal akan semakin meningkat.

“Kami pikir ada baiknya memotivasi lebih baik. Semakin banyak merek lokal, semakin banyak orang akan percaya bahwa produk lokal layak dibeli sekarang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.