October 2, 2022
Spread the love

Bonn – Setelah pertemuan di Königswinter, Jerman, sekelompok tujuh menteri keuangan setuju untuk memberi Ukraina paket bantuan senilai €17,6 miliar ($18,4 miliar).

Bantuan termasuk dana untuk peralatan militer, pelatihan dan senjata, serta miliaran dolar dalam bantuan kemanusiaan. Paket itu disampaikan setelah Presiden Ukraina Zelensky mengeluhkan situasi ekonomi yang memburuk di Ukraina setelah invasi Rusia.  slot deposit pulsa tanpa potongan

Zelensky mengatakan bahwa Kyiv membutuhkan setidaknya $5 miliar per bulan untuk menopang perekonomian negara.

Paket dukungan ini akan tersedia di Ukraina selama beberapa bulan ke depan. Hal ini karena bantuan yang diberikan oleh G7 merupakan subsidi untuk memastikan bahwa pemerintah Ukraina tidak harus membayar kembali jumlah bantuan di masa depan.

“Kami mendukung Ukraina,” kata Menteri Keuangan AS Janet Yellen saat menghadiri pertemuan G7.

Menurut Bank Dunia, adanya dukungan ini menjadi angin segar bagi Ukraina, mengingat invasi Ukraina telah merusak perekonomian Ukraina dalam beberapa bulan terakhir, menghentikan kegiatan produksi, ekspor dan impor, sehingga mengakibatkan inflasi mencapai 45%, menurut Bank Dunia. Bank Dunia. telah diledakkan menjadi laporan.

Menurut laporan Euronews, paket bantuan yang diberikan oleh negara-negara anggota G7 termasuk $7,5 miliar dari pemerintah AS untuk memenuhi permintaan pengadaan senjata dan peralatan militer Ukraina.

Selain itu, Jerman mengumumkan donasi tunai $1 miliar untuk meningkatkan pendapatan tunai Ukraina pada kuartal kedua tahun ini.

Pemerintah Inggris juga telah menyumbangkan $62 juta untuk memasok kebutuhan listrik Ukraina. Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner mengatakan, “Kami sedang dalam proses mengumpulkan berbagai janji untuk secara langsung mendukung negara Ukraina dengan upaya terbaik kami.”

Dengan investasi ini, diharapkan ekonomi dan pertahanan Ukraina akan kembali diperkuat meskipun ada invasi sengit oleh Ukraina dan Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.