January 28, 2023
Spread the love

Seperti nama mereka terungkap dalam jajak pendapat saat ini, dua orang yang mempersiapkan pemilihan presiden 2024 adalah Ganga Franou dan Eric Tohir. Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Badan Usaha Milik Negara mendapat perintah khusus serupa dari Presiden Jokowi hingga keduanya terungkap dalam pemilihan presiden.  slot gacor hari ini

Saat Jokowi mengunjungi Batang di Jawa Tengah Rabu (6/6) lalu, Jokowi menugaskan Eric Thohir dan Gangar Pranuo dalam misi khusus. Misi khusus ini adalah untuk membantu masyarakat menggunakan lahan.

Saat itu, Jokowi mengatakan, ”Nah, Sekretaris BUMN Eric Thohir, lihat apa yang Anda butuhkan. Karena tidak ada Menteri Pertanian, Eric Thohir dapat memiliki kekuatan lebih dari Menteri Pertanian.” .

“Kedua, ada juga gubernur (Ganjar Pranowo), dan saya minta petani juga memperhatikan infrastruktur. Ya? mboten?

Jokowi menyebutkan masalah penyelesaian masalah hutan. Jokowi mengingatkan pentingnya penegakan hukum kepemilikan tanah milik masyarakat.

“Seperti yang saya bilang, bukan hanya yang besar saja yang dibagi-bagi. Yang besar 100.000 hektar, 10.000 hektar, 25 hektar. Dan yang kecil pun butuh tanah dan kepemilikannya harus jelas. Tidak ada. hukum.”

Dia melanjutkan, selama lima tahun terakhir, 324.000 hektar hutan telah dialihkan ke masyarakat. Sementara itu, lebih dari 5 juta hektar kawasan hutan dikelola oleh petani di seluruh Indonesia.

“Penting bahwa orang-orang ini memiliki akses ke apa yang disebut tanah dan memiliki akses ke apa yang disebut tanah. Bagaimana orang ingin berproduksi, kepada siapa tanah mereka diproduksi, bukan? Petani kita dan rakyat kita. Perhutanan sosial adalah penting untuk membuka usaha

Dalam kasus yang sama, Jokowi meminta para petani untuk tidak meninggalkan tanah tandus.

Gangar Pranow dan Eric Thohir sering muncul dalam survei, termasuk yang terbaru, Chartapolitica. Nama Ganjar Pranovo cukup kuat untuk terpilih sebagai calon presiden. Sementara itu, Erick Thohir termasuk dalam tiga besar calon wakil presiden dalam jajak pendapat Charta Politica.

Survei Charta Politica juga mensimulasikan duet presiden dan wakil presiden. Ganjar-Eric yang ditugaskan Jokowi dalam misi khusus juga masuk dalam rencana penyidikan. Keduanya bisa mendapatkan kurang dari 35%, yang merupakan tertinggi ke-3 dari 4 simulasi.

Survei ini dilakukan terhadap total 1.200 orang sejak 25 Mei hingga 2 Juni 2022. Metode pengambilan sampel dilakukan secara acak di seluruh provinsi Republik Indonesia. Survei dilakukan sebagai wawancara satu lawan satu. Tingkat kesalahan dalam penelitian ini adalah 2,8%.

Charta Politika 4 menjalankan simulasi capres dan cawapres. Calon presiden dipilih dari antara tiga calon dengan persentase suara tertinggi.

Ganjar Pranoo Eric Thohir 35,3% Anis Baswedan Pawan Maharani 25,3% Prabowo Subianto Muhaimin Iskandar 23,7% Tidak tahu 15,7%.

Duo Ganjar-Erick terkuat dalam polling Poltracking Indonesia. Survei Poltracking yang dipublikasikan melibatkan sampel 1.220 peserta menggunakan metode multi-step randomized sampling yang terdiri dari warga negara Indonesia berusia 17 tahun ke atas. Wawancara survei dilakukan one-on-one menggunakan protokol kesehatan dari 16-22 Mei 2022. Kesalahan survei adalah ±2,9%, dengan tingkat kepercayaan 95%.

Menurut Poltracking, ada tiga simulasi pencoblosan capres dan cawapres. Responden ditanya, “Siapa yang akan Anda pilih antara capres dan cawapres pada Pilpres 2024?”

Janjar Pranuo-Eric Thohir 27,6% Prabowo Subianto-Buan Maharani 20,7% Anis Baswedan Agus Harimurti Yudhoyono 17,9% Kerahasiaan jawaban 13,7% Tidak tahu 20,1%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *