October 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Lingkungan Hidup menggelar Pekan Gerakan Peduli Sampah Jakarta (PGJSS) dalam rangka menyambut Hari Raya Jakarta 2022.

Asep Kuswanto, Kepala Badan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, mengatakan gerakan itu akan mengaktifkan fungsi Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) seluruh RW di Jakarta.  slot gacor olympus hari ini

Asep mengatakan dalam keterangan tertulis: “Pelaksanaan PGJSS, termasuk 2.743 RW di seluruh Jakarta, akan dilaksanakan pada Ingub 2021 No. Hal ini juga untuk mendukung implementasi 49. ” Kamis (22-09-06).

Asep mengumumkan bahwa selama pelaksanaan PGJSS, Peraturan Gubernur (Pergub) Tahun 2020 No. 77 mengatakan akan mensosialisasikan pola pengelolaan sampah mereka.

Harapannya, masyarakat menjadi lebih terbiasa dengan budaya memilih dan mengurangi pemborosan di sumbernya.

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menyediakan perangkat kampanye PGJSS berupa 3.000 spanduk kegiatan untuk dibagikan ke setiap RW.

Kemudian, 15.000 poster instruksi kerja untuk setiap RT dan 3.000 jaket kesadaran sampah Jakarta untuk setiap direktur BPS-RW di Jakarta.

Kegiatan PGJSS 2022 juga akan mencakup penyebaran terjadwal dari limbah yang mudah terurai, bahan daur ulang limbah, limbah rumah tangga berbahaya dan beracun (B3) dan layanan masyarakat yang komprehensif.

Sampah biodegradable diubah menjadi kompos, enzim ramah lingkungan, dan biotransformasi larva BSF.

Sedangkan sampah daur ulang akan didistribusikan ke masing-masing bank sampah RW, dan sampah B3 rumah tangga akan didistribusikan ke TPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.