September 26, 2022
Spread the love

Tim gabungan dari Bareskrim Polda Metrojaya kembali menggeledah markas Khilafah Islamiyah di Bandar Lampung, Lampung. Dalam penggeledahan tersebut, polisi menyita uang tunai miliaran rupiah.  link slot gacor 2022

“Miliaran rupiah juga sudah disita,” kata Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi detikcom, Sabtu (6 November 2022).

Miliaran rupiah disita dari gedung utama Khilafah Islamiyah di Bandar Lampung. Dana tersebut diduga merupakan dana operasional Khilafah Islamiyah.

Seperti yang dijelaskan Hengke, “kode operasi organisasi besar ini ditengarai bertentangan dengan Pancasila.”

Investigasi terhadap masalah organisasi kolektif di Khilafah Islam saat ini sedang berlangsung. Pasca penangkapan Abdul Qadir Braja, pemimpin tertinggi Khilafah Islamiyah, polisi menangkap dua tokoh penting, kali ini dari Khilafah Muslim.

“Keduanya adalah tokoh penting dalam kursi khalifah Islam,” kata Hengqi.

Dua orang VIP ditangkap hari ini di markas Khilafah Islamiyah di Bandar Lampung. Keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polsek Bandar Lampung.

Pemimpin tertinggi khalifah Islam, Abdul Qadir al-Bharaja, ditangkap pada Selasa (6 Juli). Polisi kini telah menetapkan Abdelkader Barja sebagai tersangka.

Ia dijerat dengan Pasal 59(4) Pasal 16 Ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 2017 tentang Ormas dan Pasal 14, Ayat 1 dan 2 dan/atau 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946. tentang Hukum Pidana. Ketentuan hukum dapat dihukum hingga 20 tahun penjara. Abdelkader Barja saat ini ditahan di Rutan Bolda Metro Jaya.

Baca halaman selanjutnya: Barang bukti yang disita oleh Khilafah Muslim Lampung

Halaman berikutnya 1 2 Khalifah Islam Jakarta Jamahiriya Khilafah Islam Abd al-Qadir Barja Abd al-Qadir al-Barja Polisi Tangkap Bulda Metro Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.