October 2, 2022
Spread the love

PT GoTo Gojek Andre Soelistyo, CEO Tokopedia Tbk (GOTO), adalah salah satu pengusaha paling populer saat ini. Karena dia mengepalai perusahaan dengan angka desimal di Indonesia.

Andrei adalah kontributor GoTo. Ini berarti bahwa persediaan adalah sumber kekayaan. Seberapa besar?

Berdasarkan dokumen GoTo yang dikutip Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 6 Januari 2022, Andre tercatat memiliki 9.981.555.284 (9,98 miliar) saham atau 0,84% saham GoTo. Saat saham GoTo ditutup pada Rs 304, saham Andre bernilai sekitar Rs 3,3 triliun.  rekomendasi slot gacor hari ini

Aset ini mengalami penurunan dibandingkan penawaran umum perdana (IPO), dengan harga saham ditetapkan Rp338 per saham. Dengan asumsi saham yang sama, saham Andre saat itu bernilai Rp 3,37 triliun.

Selain Andre, pemegang saham GoTo di Goto Peopleverse Fund menyumbang 9,03%, SVT GT Subco (Singapore) Pte Ltd 8,71%, Taobao China Holding Limited 8,84%, dan PT Saham Anak Bangsa 2,27%.

Diikuti oleh kepemilikan lainnya (dengan kepemilikan kurang dari 5%) 62,96%, publik 3,44%, Treasury 0,86%, Kevin Brian Alwi 0,77%, William Tanwejaya 1,77%, Melissa Cesca Jumento 0,43% dan Garibaldi Thohir 0,09%.

Andre menjabat sebagai co-CEO Gojek sebelum menjadi CEO GoTo. Sejak bergabung dengan Gojek pada tahun 2015, ia telah berperan penting dalam membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan jangka panjang dan keberlanjutan bisnis Gojek.

Andrei telah memimpin penggalangan dana Gojek lebih dari $5 miliar dari investor besar seperti Google, Tencent, Astra, KKR, dan Warburg Pincus. Mulai tahun 2020, Andre memimpin visi perusahaan untuk mempercepat pembayaran Gojek dan bisnis jasa keuangan dan integrasi keuangan di seluruh Asia Tenggara.

Sebelum bergabung dengan Gojek, Andrei menjabat sebagai CEO Northstar Group, sebuah perusahaan ekuitas swasta Asia Tenggara. Beliau juga sempat menjabat sebagai Head of Corporate Finance di kontraktor tambang batubara PT Delta Dunia Makmur Tbk. Andre menerima gelar Bachelor of Science dari Technical University of Sydney pada tahun 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published.