September 26, 2022
Spread the love

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Ais Hasan Syadzili akan bergabung dengan Aliansi Indonesia Bersatu bersama pimpinan partai Erlanga Hartarto pada pemilihan presiden 2024 mendatang. kepresidenan. .

Konfederasi Indonesia Bersatu terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).  slot gacor

Inilah hasil konvensi nasional (Monas) yang diselenggarakan oleh Partai Beringin.

Di Gedung DPR Jakarta, 18 Mei 2022, Es Hasan mengatakan, “Kalau Golkar sendiri, kami masih sepakat dengan hasil Musyawarah Nasional Golkar, di mana Pak Erlanga jadi capres.

Wakil Ketua Komite VIII DPR RI itu menambahkan, dirinya yakin Golkar merupakan partai politik terbesar dalam koalisi tersebut.

Namun Ess mengatakan koalisinya belum membahas angka-angka untuk promosi calon presiden dan wakil presiden.

Sekarang, Golkar dan sekutunya masih membahas ide dan strategi politik yang dimenangkan masing-masing partai, kata Ays.

Koalisi tersebut dikatakan telah terbentuk pada Kamis (5 Desember 2022) pada pertemuan Gedung Cagar Budaya Jakarta antara Presiden Golkar Erlanga Hartarto, Ketua Umum Partai Buruh Nasional Zulkifli Hassan dan Presiden PPP Suharso Munwarva.

Mengutip aliansi tersebut, ia mengharapkan untuk meresmikan bentuk kerja sama tertentu dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ayse Hasan Sedzili mengatakan aliansi tiga partai itu bertujuan untuk mengakhiri politik identitas dan menciptakan polarisasi sosial pada Pilpres 2014 dan 2019.

Dia mengatakan Jumat (13/5/2022) ”Tiga partai yang kami temui sepakat bahwa kami tidak boleh melakukan hal yang sama pada pemilihan berikutnya pada tahun 2024.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.