October 6, 2022
Spread the love

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK Sigit Reliantoro menyebutkan jika masa depan akan menggunakan energi terbarukan. Untuk itu masyarakat doorong beralih menggunakan energi ramah lingkungan, salah satunya dengan bersepeda untuk mobilisasi harian.  website slot gacor

“Kita harus memulainya. Salah satunya dengan persepeda. Kita juga mendorong dengan menggunakan mobil listrik. Ini akan menjadi gerakan masyarakat secara bersama-sama,” ujar Sigit dalam keterangan ./2tertu

Karena itu, pada Hari Lingkungan Hidup yang jatuh hari ini, KLHK bekerja sama dengan Bike To Work (B2W) menggelar Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia yang diikuti oleh lebih dari seribu pesepeda darimunbek bers.

Sigit melaporkan bahwa perayaan HLH tahun ini sangat bagus untuk mengajak generasi muda menjadi bagian dari gerakan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan Hari Sepeda Sedunia pada tanggal 3 Juni 2022.

“Jadi, walaupun konsepnya adalah untuk mewariskan tanah ini kepada generasi muda berikutnya, sebenarnya kami juga mengajak generasi muda ini untuk mulai bekerja sekarang untuk menjadi juara masa depan perubahan,” jelas Seagate.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan slogan “Hanya Bumi”, adalah perayaan 50 tahun Konferensi Stockholm 1972. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga telah menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup Indonesia, “Satu Bumi untuk Masa Depan”.

Pada kesempatan ini rute persepeda dimulai dari Balai Kota Jakarta dan berakhir di Gedung Manggala Wanabakti KLHK. Ada beberapa kegiatan lingkungan juga yang dilakukan yaitu deklarasi para pesepeda untuk menggunakan sepeda sebagai moda transportasi sehari hari, mendorong jalur khusus pesepeda, dan terlibat dalam program .ramah lingk

Selain itu juga dilakukan pelepasliaran burung kutilang dan penanaman pohon mahoni. KLHK juga meresmikan parkir sepeda dan merilis komunitas pesepeda KLHK.

The Hari Sepeda Sedunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni dan Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni ini mendorong Gerakan Bersepeda melalui penyelenggaraan kegiatan persepeda Indonesia serempakseretu

Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dari kendaraan bermotor. Harapannya adalah menjaga kualitas udara tetap bersih, menjadikan sepeda sebagai moda transportasi, dan menciptakan kehidupan yang lebih sehat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Pencegahan Pencemaran Udara, pengelola struktur dan fungsi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, perwakilan struktur organisasi Bike to Work, dan staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.