December 2, 2022
Spread the love

HOAKS!

Menurut apa yang kami lihat di sejauh ini, informasi ini tidak benar.

– Video yang beredar di media sosial memperlihatkan perpecahan hubungan Gubernur Jawa Tengah dengan pimpinan partainya, Ganjar Pranuo, yang juga anggota Partai Konflik dan Demokrasi Indonesia (PDI-P).  daftar slot gacor

Pengisi suara dalam video tersebut menjelaskan permasalahan terkini dalam hubungan antara elit PDI-P Ganjar dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut konfirmasi tim verifikasi informasi , tudingan Ganjar keluar dari PDI-P tidak benar atau curang.

kombo bergulir

Sebuah video yang membahas ketegangan hubungan antara PDI-P dengan pejabat partai Ganjar dan Jokowi diunggah pada Sabtu, 6 April 2022.

Video tersebut disertai narasi: “Berita Berita _ Tidak Dianggap, Janjar Umumkan Keluar dari PDIP”.

Hingga 6 Juli 2022, video berdurasi 8 menit dan 10 detik itu telah dilihat 107.000 kali, lebih dari 1.400 emotikon, dan lebih dari 1.400 komentar.

Video tersebut mencakup manuver politiknya menjelang pemilihan presiden 2024 serta tuduhan dan pembelaan terhadap Gangar atas perannya sebagai gubernur Jawa Tengah.

Pengisi suara dalam video tersebut mengingat peristiwa terkait ketegangan hubungan antara PDI-P, Ganjar dan Jokowi.

Beberapa kasus yang dibahas termasuk politisi PDI-P Trimedya Panjaitan mempertanyakan pekerjaan Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah selama delapan tahun terakhir. Juga tuduhannya bahwa Genjar terlalu ambisius untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden 2024.

Aktor suara mengklaim bahwa hubungan yang tidak cocok antara Ganjar dan elit PDI-P adalah benar dan tidak lagi kompatibel.

Animasi yang disertakan adalah video klip mengulang kegiatan Gangar, Jokowi, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Kongres Rakyat Indonesia (DPR), Ketua Pengurus Pusat PDI-P Puan Maharani.

Disertakan pula video pidato Bowen bahwa pemimpin yang dibutuhkan di era ini adalah orang-orang yang bekerja di lapangan, bukan media sosial.

Tangkapan layar UDI dari /AHMAD SU ‘Video dengan keterangan Ganjar Pranowo keluar dari PDI-P

Cek

Tim validasi informasi hendak memverifikasi kebenaran Ganjar yang menitipkan PDI-P kepada beberapa pejabat PDI-P di tingkat pusat dan daerah di Jawa Tengah. Namun, dia tidak menanggapi permintaan wawancara.

Sekjen Relawan Ganjarit Kris Tjantra membenarkan sejauh ini Ganjar masih menjabat Gubernur Jawa Tengah, Pengurus PDI-P, bahkan Pengurus Partai.

“Tidak ada (kiri dari Ganggar PDIP). Sampai hari ini Pak Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan menjabat sebagai Pimpinan PDI-P dan Pejabat PDI-P, “kata Chris melalui telepon, Selasa (6/7/ 2022). . ).).

Berdasarkan keterangan Ganjar yang kini menjadi pengurus PDI-P, dapat disimpulkan bahwa tudingan Ganjar keluar dari PDI-P adalah bohong atau penipuan.

Menurut Chris, hubungan Gangar dan relawan sponsor PDI-P, Jokowi dan Megawati baik-baik saja tanpa retak.

Menurut , Sekjen PDI-P Hasto Christianto sebelumnya mengatakan hubungan partainya dengan Ganjar baik.

Dia mencontohkan dugaan bahwa hubungan PDI-P dan Ganjar tegang oleh asumsi yang datang dari luar partai.

Sekjen Partai Hasto Cristianto mengatakan, Jumat (saat ditemui di East Barking Senayan, Jakarta, 27 Mei 2022) “Jauh, jauh, dekat, persepsi bahwa ini skenario politik yang digagas partai lain.”

kesimpulan

Keretakan antara Ganjar dan manajemen PDI-P dan cerita bahwa Gubernur Jawa Tengah meninggalkan partai adalah informasi yang salah atau penipuan.

Informasi ini dibantah oleh seorang relawan Ganjarist yang mengatakan bahwa Ganjar masih terdaftar sebagai kader bahkan sebagai pengurus partai.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto juga menegaskan, hubungan pengurus PDI-P saat ini dengan Ganjar Pranowo tidak bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *